Piaggio Rilis Vespa Primavera Edisi Khusus 50 Tahun

 529 views

Jakarta Primavera termasuk andalan Piaggio Group yang ternyata telah meramaikan pasar selama 50 tahun lamanya. Untuk memperingati eksistensinya, Piaggio Group pun meluncurkan Edisi Khusus Vespa Primavera 50 tahun. Vespa Primavera Special Edition ini dihadirkan lewat ajang Amerivespa Rally.

Vespa Piaggio Primavera – www.liputan6.com

Skuter andalan produsen asal Italia ini telah hadir pertama kali sejak tahun 1968 silam. “Kala itu, Primavera mengalami kesuksesan dengan desainnya yang kompak dan performa serta handling mumpuni,” demikian seperti dilansir Motorcycle.com.

Edisi Khusus Vespa Primavera 50 tahun hadir dengan tampilan pelek besar dan dash digital full color. Saat awal kemunculannya dulu, Vespa Primavera mengusung ciri khas skuter yang kompak, gesit, dan didukung oleh mesin yang baru. Berkat kesuksesannya, Primavera dihadirkan dalam beberapa generasi dan terus diproduksi sampai tahun 1982. Primavera disebut-sebut sebagai motor legendaris dan salah satu keberhasilan komersial paling menakjubkan yang pernah dicapai dalam sepanjang sejarah Vespa.

Vespa Primavera edisi masih dihadirkan dengan tetap mengedepankan dan prinsip yang membawa kesuksesan di masa lalu. skutik ini tergolong inovatif, dinamis, berjiwa muda, dan dilengkapi dengan mesin yang diklaim ramah lingkungan. Walaupun kini tampilan Vespa Primavera sudah lebih modern dan canggih, skutik tersebut masih mewarisi pesona dari nenek moyangnya.

Pada Edisi Khusus Vespa Primavera 50 tahun, motor ini dihadirkan dengan pelek 12 inci berbahan aluminium dengan cast wheel palang lima. Menurut sumber, model ini sekaligus menjadi velg terlebar sepanjang sejarah Vespa. Pelek lebar tersebut diklaim menawarkan stabilitas yang lebih besar, keamanan yang lebih baik, dan grip mumpuni di semua permukaan serta kondisi jalanan saat berkendara.

Di pasar Amerika Serikat, Primavera dihadirkan dalam 3 varian mesin, antara lain Vespa Primavera 50cc 50th Anniversary, Vespa Primavera 150cc 50th Anniversary, dan Vespa Primavera S 150cc 50th Anniversary. Pada seri tertingginya, yaitu Vespa Primavera S Special Edition juga disematkan instrumen panel digital full color 4,3 inci yang disebut-sebut ubahan pertama kali dalam sejarah Vespa. Ketiga varian Vespa Primavera tersebut akan mulai dipasarkan pada Juli 2019 depan.

   
Penulis: