Saingi Aerox, Honda Rilis Motor Skutik Terbaru Air Blade 155

Hanoi – Selain di Indonesia, rupanya persaingan di segmen skuter matic maxi juga merambah negara Vietnam. Thailand juga ingin meramaikan pasar skutik maxi dengan merilis skuter terbaru Honda Air Blade 155 untuk mengisi segmen skutik 150 cc. Yang lebih menarik, kabarnya ini sengaja dirilis untuk menandingi Yamaha NVX atau Aerox 155 VVA di Vietnam.

Honda Air Blade – www.berita-ane.com

Sayangnya pihak Honda masih belum bersedia mengungkap rincian maupun spesifikasi dari Honda Air Blade 155. Namun banyak orang mengaitkan motor terbaru Honda ini dengan Honda SH150i. “Skutik premium SH150i merupakan terbaru yang didatangkan utuh alias completely built up (CBU) dari Vietnam. Motor skutik ini dibekali mesin 150cc 4-langkah SOHC dengan dibekali eSP,” demikian seperti dilansir Autopro.

Selain itu, SH150i juga dilengkapi fitur Smart Key System yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan , antara lain Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Luster. Honda membanderol SH150i dengan Rp 44,9 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Motor ini tersedia di Wing Dealer Honda mulai Juni 2017.

Sedangkan di Thailand, Honda mempunyai skuter Air Blade 125 yang memiliki rancangan cukup detail. Sepintas tampilan Honda Airblade mirip seperti Honda Vario 125 dan 150 eSP yang bodinya serba runcing, mulai dari headlamp dan stoplamp, dan dimensinya juga lebih ramping karena mengusung bobot yang lebih ringan 3 kg dari seri Honda Air Blade terdahulu. Honda Air Blade 2015 memiliki berat 113 kg, sedangkan Air Blade 2016 beratnya 110 kg dan memiliki tambahan emblem ‘AB’ di bagian body depan dan samping.

Honda Air Blade 2016 hadir dengan mesin berkubikasi 125 cc eSP, 4 stroke, 1 silinder dengan pendingin cairan yang dikawinkan dengan injeksi bahan bakar elektronik. Blok mesin Honda Air Blade baru juga disebut-sebut mempunyai performa lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 8,2 kW kini menjadi 8,4 kW.

   
Penulis: