Lagi, Yamaha Diam-Diam Luncurkan Soul GT & Mio 125 Terbaru dengan Velg Emas

Jakarta – Usai meluncurkan sepeda NMAX 155 terbaru 2018, rupanya ingin kembali membanjir dengan teranyar dari matic Mio 125 dan Soul GT. Uniknya, Yamaha lagi-lagi mengusung model peluncuran secara diam-diam seperti yang sempat dilakukan ketika penyegaran versi MT-25. Dua skutik dengan pilihan warna baru ini hanya dipajak di situs resmi Yamaha.

Yamaha Mio Soul GT – www.oto.com

Varian Yamaha Mio 125 baru kini mengusung pelek warna emas dengan kombinasi warna cat bodi yang lebih ‘ngejreng’. Yamaha menyediakan 2 pilihan grafis untuk Mio 125, yaitu aggressive white blue dan admired peach blue. Penyegaran ini dilakukan untuk varian tertinggi, AKS SSS dan harganya dibanderol Rp 16,1 juta OTR Jakarta.

Seperti halnya Mio 125, Yamaha Soul GT yang baru juga hanya mengalami penyegaran khusus pada varian AKS SSS. Bagian velg Yamaha Soul GT juga mengusung warna emas, sementara itu bagian bodinya berwarna hijau gelap kombinasi grafis kuning dan hitam. Varian Yamaha Soul GT dijual dengan Rp 17,44 juta berstatus on the road Jakarta.

“Mio pelek emas sudah bisa (dibeli) sejak awal Desember, sementara Soul GT baru mulai pengiriman pada minggu ketiga Desember,” kata Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, seperti dilansir Oto.

Yamaha Soul GT dibanderol dengan harga lebih mahal karena bodinya lebih lebar dan kapasitas bagasi lebih luas mencapai 14 liter, sehingga bisa memuat helm half face di dalamnya. Sistem pencahayaan motor ini menggunakan LED di bagian lampu depan. Kemudian ukuran ban belakang juga lebih besar dari Mio, yakni 100/70-14.

Masih sama seperti sebelumnya, yang diusung adalah tipe satu silinder dengan kapasitas 125 cc SOHC tanpa pendingin cairan yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 9,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dengan sistem transmisi CVT. Fiturnya pun tak banyak berubah, kedua skuter ini masih memakai advance key system (AKS) yang terintegrasi answer back system. Selain itu, start stop system (SSS) juga masih disematkan di dalamnya untuk menghemat bahan bakar.

   
Penulis: