Hingga Akhir Tahun 2018 Kawasaki Indonesia Bakal Luncurkan Banyak Motor Sport Terbaru

Jakarta – Produsen ternama asal Negeri Sakura Jepang, kabarnya akan merilis sejumlah sampai akhir tahun 2018 mendatang. PT Kawasaki Motor (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air berharap agar diluncurkannya -produk baru itu akan melengkapi lini yang sudah ada.

Kawasaki Motor Sport – www.thedrive.com

Menurut Deputy Department Head and Sales Promotion KMI, Michael Chandra Tanadhi, kehadiran motor baru adalah salah satu strategi untuk memantapkan rencana bisnis Kawasaki. “Ada (launching produk baru), ditunggu saja. Yang pasti di segmen sport. Kami optimis dengan produk yang akan kami hadirkan,” ujar Michael di Jakarta, Kamis (23/8) malam, seperti dilansir Viva.

Michael sendiri mengakui bahwa tahun ini motor di segmen sport memang secara keseluruhan mengalami koreksi sampai 7%. Walau begitu, pihaknya optimis tak akan mengalami penurunan penjualan. “Kami sangat optimis, karena memang pembeli Kawasaki itu berbeda,” paparnya.

Sayangnya Michael masih belum bersedia membeberkan motor apa yang hendak dirilis. Ia hanya membocorkan jika ada banyak model yang nantinya dirilis. “Saya enggak mau bilang dan enggak bisa bilang. Lebih dari dua (motor yang akan launching hingga akhir tahun). Karena, memang kami lagi studi kesiapan, jadi belum bisa kasih jawaban,” ungkapnya.

Menilik lebih jauh, Kawasaki global kini tengah mempersiapkan naked dari Kawasaki Ninja 400. Motor sport anyar Kawasaki tersebut dirilis pada November lalu bertepatan dengan diluncurkannya kapasitas 250 cc di Indonesia. Nantinya Kawasaki diperkirakan akan tetap mengusung nama Z400 di telanjang-nya.

Isu soal peluncuran versi naked dari Z400 ini terbongkar dari dokumen yang masuk ke California Air Resources Board, sebuah lembaga yang mengurus izin paten. Kehadiran versi naked Ninja 400 ini diperkirakan bakal menggantikan Z250 yang masih bermesin 250 cc. Dalam dokumen emisi terbaru dengan CARB terdapat info bahwa tahun 2019 setidaknya terdapat 2 model baru berkapasitas 400 cc, yakni Ninja 400 dan model yang mengusung kode ER400DK.

Apabila diperhatikan dari kodenya, awalan ‘ER’ menunjukkan naked bike, sementara itu kode ‘K’ hanyalah sebutan untuk model 2019. Versi naked dari Ninja 400 kemungkinan akan diperkenalkan dalam ajang EICMA akhir tahun ini di .

   
Penulis: