Yamaha Xabre Teranyar Bakal Usung Tampilan Lebih Berotot & Punya Nama Baru?

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) dalam waktu dekat ini dikabarkan akan segera meluncurkan . Banyak yang memperkirakan jika PT YIMM akan merilis motor sport bike Yamaha Xabre versi facelift yang jauh lebih sangar dari sebelumnya. Prediksi ini bukannya tanpa alasan, pasalnya motor streetfighter itu memang sudah lama tidak memperoleh penyegaran.

Yamaha Xabre – www.viva.co.id

Gambar rendering dari Yamaha Xabre generasi terbaru yang mengungkap soal mesin dan tampilannya pun sudah banyak beredar di maya. Ada juga yang mengabarkan bahwa Yamaha Xabre versi anyar kelak akan menghilangkan nama Xabre dan menggantinya dengan nama Yamaha MT-15.

Seri MT pada Yamaha sendiri adalah singkatan dari ‘Master Torque’, oleh sebab itu seluruh lini MT biasanya memiliki genre naked bike yang berdesain gahar. Hingga kini sudah ada beberapa seri MT yang meramaikan pasar, antara lain MT-125, MT-25, MT-07, MT-09, dan MT-10.

“Yamaha MT-15 atau Xabre facelift ini bakal pakai mesin yang sama dengan Yamaha All New R15 dan All New V-Ixion R, yaitu mesin SOHC dengan VVA berkapasitas 155 cc,” demikian seperti dilansir Indianautosblog.

Dengan mesin yang kemungkinan bakal mengambil basis dari Yamaha All New R15 dan All New V-Ixion R ini, maka power atau tenaga dari Yamaha MT-15 kelak digadang-gadang akan berkisar di angka 19 dk. Sementara itu, berdasarkan bocoran gambar yang dirilis oleh Motoblast, menampilkan bahwa Xabre 2.0 edisi terbaru nantinya akan tampil lebih berotot.

Apabila pada render sebelumnya tampilan Xabre lebih mirip dengan bentuk MT125, maka kini render yang ditampilkan lebih menonjolkan muscle dari motor yang diperkirakan akan rilis pada semester II 2018 tersebut, seperti MT09. Hal ini sekaligus mengisyaratkan bahwa Yamaha berencana untuk menyeragamkan tema desain dari Xabre terbaru dengan saudara-saudaranya di MT Series, mulai dari desain headlamp, setang, tangki yang memiliki punuk tinggi, hingga jok yang desainnya bernuansa minor fighter. Kita tunggu saja seperti apa nantinya tampilan Yamaha Xabre teranyar!

   
Penulis: