Banyak Peminat, Honda CB400SF Generasi Teranyar Siap Mengaspal 2021

 107 views

Jakarta – CB400SF adalah sosok legendaris 400 cc empat silinder dari . Motor ini hadir sebagai moge bergaya retro yang terus dipasarkan sejak tahun 1992 silam. Nah, kabar baiknya pabrikan asal Jepang ini bakal meluncurkan generasi terbaru dari CB400SF pada tahun 2021 depan.

Honda CB400SF – www.bikemart.sg

Sosok Honda CB400SF sendiri memang dikabarkan memiliki banyak peminat. “Menggunakan 4 silinder berkapasitas 399 cc, Honda CB400SF hadir dengan sederhana yang bisa memikat para pecinta motor kelas menengah kala itu,” demikian seperti dilansir 2banh.vn melalui Gridoto.

Meskipun tampilannya sederhana, Honda CB400SF berhasil merebut perhatian para konsumen dengan sensasi dan nyaman digunakan saat berkendara. Honda CB400SF dirilis pertama kali tahun 1992 dan dirakit di pabrik Honda yang terletak di daerah Kumamoto, Jepang. Walau telah mengalami beberapa kali pembaruan, desain motor Honda CB400SF cenderung sama pada tiap generasi.

Honda Jepang juga kabarnya baru saja meluncurkan versi terbaru edisi terbatas dari Honda CB400SF. Motor naked ini hadir dengan warna-warna baru dan jumlahnya terbatas. Meski tak mengalami perubahan mesin, motor ini memang fokus pada nuansa berkendara yang menyenangkan. Tak ayal jika kemudian desain retro-nya terus dipertahankan sejak awal kehadirannya.

Dengan mengusung nama All New, Honda rupanya tak banyak mengubah tampilan eksterior dari motor Honda CB400SF. Perubahannya mungkin hanya difokuskan pada peningkatan mesin yang lebih baik. Motor Honda CB400SF disebut-sebut akan meluncur akhir tahun 2021 dan dijual pada tahun 2022 mendatang. Sedangkan untuk tentunya masih harus menunggu konfirmasi.

Sebagai informasi, Honda CB400SF adalah yang cukup terkenal dan langka di Indonesia. Sayangnya, sejak meluncur tahun 1992, perjalanan motor Honda CB400SF di Indonesia tidak cukup lama. Bahkan sampai sekarang pihak PT Astra Honda Motor tak memasarkan terbaru 2018 untuk pasar Indonesia.

Padahal peminat motor Honda CB400SF di Indonesia cukup tinggi. Alhasil para penggemar harus membeli dalam kondisi bekas yang bahkan ketersediaannya tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, banderol Honda CB400SF kondisi second di pasaran pun kini jadi melambung.

   
Penulis: