Yamaha R15 ABS Meluncur, Harga Tidak Sampai Rp30 Juta

 227 views

Sepeda-.info – resmi melakukan pembaruan pada sport populer mereka, Yamaha R15. Saat ini, kuda besi tersebut sudah dibekali pengereman dual channel yang memberikan pengamanan ekstra kepada pengemudi. Sayangnya, versi terbaru ini belum meluncur di pasaran Indonesia, melainkan masih di India.

Yamaha R15 – www.oto.com

Yamaha India resmi merilis R15 ABS pada pekan kemarin. Negeri Sungai Gangga sendiri menjadi wilayah pertama yang menjual R15 generasi ketiga dengan sistem rem anti-mengunci. Di Negara Hindustan, terbaru ini ditawarkan dengan Rp2,3 juta lebih mahal dibandingkan varian non-ABS, menjadi Rp27 jutaan per unit, lebih murah dibandingkan versi non-ABS yang dirilis di Indonesia.

Sistem rem ABS pada terbaru ini diselipkan pada masing-masing roda atau dual channel. Jadi, baik mengerem dengan roda depan maupun roda belakang, biker tidak perlu lagi khawatir untuk memaksimalkan tekanan rem. Pasalnya, komputer dan pompa hidraulis siap meregulasi rem agar roda tidak tergelincir.

Selain dari sisi rem, tidak ada perbedaan berarti varian R15 ABS dengan varian R15 non-ABS, termasuk stiker di sisi fairing yang sangat kecil. Meski demikian, jika dibandingkan dengan R15 yang meluncur di Tanah Air, produk yang beredar di India menggunakan sepatbor tambahan di bagian belakang yang menempel di swing arm dan masih membawa teleskopik untuk suspensi depan.

Di sektor jantung pacu, Yamaha R15 diketahui menggendong 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, berkapasitas 155cc, VVA, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan sanggup memuntahkan tenaga maksimal 19,3 HP serta meraih torsi puncak di angka 14,7 Nm, melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Di pasar dalam negeri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini menghadirkan R15 dalam dua versi, yaitu All New R15 dan All New R15 Yamaha Movistar. Versi yang pertama dijual dengan harga Rp35,3 jutaan, sedangkan model yang kedua dilepas Rp35,9 jutaan. Kita tunggu saja kehadiran Yamaha R15 ABS di Indonesia.

   
Penulis: