Catat Tanggalnya, Skutik Bongsor BMW C400X Rilis 16 Februari 2019 di Indonesia

Jakarta – PT Maxindo Moto selaku distributor Motorrad di rupanya siap meramaikan skuter matic bongsor dengan merilis skutik premium BMW C400X. Kehadiran skutik mewah ini sekaligus bakal melengkapi lini skutik BMW C Series di Tanah Air.

BMW C400X – motovaganza.com

Berdasarkan informasi dari undangan yang disebar untuk awak media, Maxindo Moto mengumumkan bahwa sepeda BMW C400X bakal diluncurkan secara pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang di Jakarta. Kemunculan skutik keren ini sekaligus bakal jadi pesaing berat dari Yamaha T-Max. “Iya memang kami akan meluncurkan C400X tepatnya 16 Februari 2019. Unitnya sendiri akan kami boyong dari Jerman langsung,” kata Ario Zainuddin, Product Manager Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia, seperti dilansir Otospirit.

Motor dengan tubuh bongsor yang bernuansa futuristik ini mengusung mesin berkapasitas 350 cc satu silinder dengan pendingin cairan. Dapur pacu tersebut ditunjang 4 valve dengan overhead camshaft dan rocker arm yang diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 34 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 35 Nm pada 6.000 rpm.

Karena memposisikan diri sebagai skutik premium, tentunya BMW Motorrad telah menyematkan sejumlah canggih pada BMW C400X, antara lain lampu berteknologi LED dan daytime running light (DRL), hingga layar 6,5 inci yang menjadi instrumen cluster, lengkap dengan konektivitas Bluetooth dan juga GPS.

Guna mendukung sektor keamanan dan kenyamanan, BMW C400X juga dilengkapi sistem pengereman dengan cakram ganda pada bagian depan yang telah mengadopsi teknologi anti-lock braking system atau rem ABS. Di samping itu, layaknya sebuah mobil, BMW C400X pun memiliki fitur automatic stability control (ASC).

Mesin motor BMW C400X menggunakan kompresi 11.5 : 1 dan telah mengantongi standar emisi Euro 4. Untuk urusan bahan bakar, kabarnya BMW C400X lebih disarankan memakai bahan bakar dengan RON minimal 95. Berdasarkan informasi dari salah satu sumber, BMW C400X kabarnya bakal dibanderol dengan sekitar Rp 259 juta off the road.

   
Penulis: