GTS 300 HPE, Skutik yang Diklaim Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah Vespa

Pontedera – Baru-baru ini otomotif ternama asal , Piaggio merilis varian skuter matic , yakni Vespa GTS 300 HPE (High Performance Engine). Skutik satu ini disebut-sebut sebagai Vespa paling bertenaga sepanjang sejarah Piaggio.

GTS 300 HPE – www.1000ps.at

“Skutik ini mampu menghasilkan hingga 23,5 hp dan torsi 26 Nm dari 1-silinder berkapasitas 278 cc. Performa tersebut tak lepas dari penggunaan ECU keluaran Magneti Marelli,” demikian seperti dilansir AutoNDTV, Jumat (5/2).

Vespa GTS 300 HPE juga diklaim mempunyai konsumsi bahan bakar paling irit dengan performa paling bagus sepanjang sejarah Piaggio. Magneti Marelli sendiri adalah ECU yang digunakan oleh semua motor yang turun di kejuaraan dunia balap motor prototipe alias MotoGP.

Tenaga dan torsi mesin yang dihasilkan oleh Vespa GTS 300 HPE mengalami peningkatan sebesar 12 persen (hp) dan 18 persen (torsi) karena adanya penggunaan piston dan silinder baru. Walau demikian, emisi gas buang Vespa GTS 300 HPE tetap memenuhi standar Euro 4 dan Euro 5.

Tak cukup sampai di situ, Vespa GTS 300 HPE juga kini sudah dilengkapi dengan lampu full LED, bodywork, dan juga jok baru, serta masih mempertahankan ciri khas skuter dengan tampilan gambot dan bulat. Bagian ruang kemudi alias setang telah memakai baru dan lambang krom di bagian spatbor depan yang semakin memperkental nuansa klasik dari Vespa satu ini.

Lalu di bagian sayap kiri dan kanan dilengkapi kisi-kisi yang semakin menambah aksen modern. Kapasitas bagasi pada motor Vespa GTS 300 HPE pun cukup besar dan diklaim dapat menampung 2 buah helm half face. Vespa GTS 300 HPE tersedia dalam 4 varian, antara lain Vespa GTS, GTS Touring, GTS Super, GTS SuperSport, dan Vespa GTS SuperTech.

Untuk urusan , Vespa GTS 300 2019 yang varian tertinggi telah dibekali dengan instrumen TFT full digital SuperTech yang terintegrasi dengan smartphone melalui aplikasi. Dalam interface tersebut memuat informasi seputar speedometer, konsumsi bahan bakar, suhu sekitar, odometer, trip meter, dan lain-lain. Sayangnya masih belum ada informasi terkait jual Vespa GTS 300 HPE. Tinggal tunggu saja apakah varian ini juga bakal di Indonesia atau tidak.

   
Penulis: