Saingi Kawasaki, Suzuki Juga Bakal Bikin Motor Retro Berteknologi Modern TU250X

Tokyo – Pasar retro berteknologi modern saat ini memang sedang naik daun. Tak ayal jika beberapa produsen kini mulai memproduksi -motor bergaya untuk memenuhi permintaan konsumen. Di , menjadi produsen asal yang memasarkan klasik W175. Untuk menyaingi , pun diam-diam juga berencana untuk memproduksi motor bergaya retro.

Suzuki TU250X – www.otomotif.club

Motor klasik bernama Suzuki TU250X ini kabarnya bakal segera meluncur tahun 2019 ini. Pengembangan motor klasik Suzuki TU250X ini akan mengambil basis dari TU250X yang pernah meluncur pada era 1970-an silam. Pengembangan desain dari Suzuki TU250X pun dilakukan secara serius, di mana tiap detail desainnya memang dirancang semirip mungkin supaya tampak orisinil dari versi lawas.

“Desain motor lawas didominasi dengan lekukan yang cenderung membulat. Hal itu bisa dilihat dari lampu-lampu, spion, tangki hingga penutup aki dan saringan udara. Selain itu, mata kucing yang menempel pada bagian samping shock depan juga mencirikan gaya motor lawas,” demikian seperti dilansir Totalmotorcycle.

Kemudian di bagian kaki-kaki, motor retro keren ini memakai velg jari-jari dengan ring 18. Bagian roda terhubung dengan suspensi teleskopik di depan dan dual shock di belakang. Sedangkan untuk sistem pengereman dari Suzuki TU250X memakai model cakram di bagian depan, sementara itu di roda belakang masih menggunakan rem tromol.

Walaupun mengusung desain tampilan bernuansa retro alias lawas, motor Suzuki TU250X nantinya bakal ditunjang dengan teknologi di bagian mesin yang telah mengadaptasi teknologi terkini. Kabarnya motor Suzuki TU250X akan menggunakan mesin berteknologi fuel injection alias injeksi dengan kapasitas 250 cc yang dipadukan dengan transmisi 5 percepatan.

Lalu untuk sistem saluran gas buang pada Suzuki TU250X sudah menerapkan teknologi catalytic converter dan juga sensor oksigen supaya dapat menghasilkan emisi yang lebih rendah dan diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan motor berbahan bakar bensin pada umumnya. Nantinya produsen asal Jepang ini pun bakal menyediakan aksesoris pendukung supaya tampilan dari Suzuki TU250X lebih kental dengan nuansa retro. Motor Suzuki TU250X bakal dijual dengan USD 4.399 atau sekitar Rp 42 jutaan.

   
Penulis: