Kawasaki Rilis Motor Baru pada 14 Januari 2019, Varian Z250 atau W175?

Jakarta – Di awal tahun 2019 ini rupanya ingin menjadi produsen pertama yang merilis . Hal ini terungkap lewat undangan dari PT (KMI) yang dikirimkan pada sejumlah awak media. Dalam undangan tersebut PT KMI mengumumkan jadwal peluncuran produk barunya pada hari Senin, 14 Januari 2019 depan. Kira-kira apa ya yang bakal dirilis?

Kawasaki Z250 – overdrive.in

Pihak Kawasaki Indonesia memang tidak menyebutkan secara rinci atau sepeda motor apa yang bakal dirilis Senin ini. Tetapi banyak yang menduga bahwa KMI bakal merilis , yakni Kawasaki Z250. Pasalnya hingga kini Kawasaki Z250 memang masih belum memperoleh ubahan apapun.

Sejak beberapa waktu lalu Kawasaki santer diisukan bakal meluncurkan motor Kawasaki Z250 terbaru di akhir Januari 2019. Bahkan rumor itu sudah ramai dibahas para jurnalis dan juga komunitas motor Kawasaki. Banyak penggemar Z250 yang mengharapkan pihak Kawasaki segera melakukan pembaruan pada sport bike tersebut, terlebih karena sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2013 lalu masih belum ada sentuhan baru selain ubahan dari segi grafis warna.

Terkait rumor ini, Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, Michael Chandra Tanadhi mengatakan bahwa model yang bakal dirilis bukanlah Kawasaki Z250. Tetapi model tersebut bakal menjadi model terbaru dari Kawasaki yang belum ada pesaing dari produsen sepeda motor asal Jepang lainnya.

“Kita akan luncurkan model terbaru yang belum ada pesaingnya dari produsen sepeda motor Jepang lainnya. Kalo Z250 itu ada pesaingnya, nah model ini belum ada pesaingnya,” kata Michael C Tanadhi, Jumat (11/1), seperti dilansir Okezone.

Namun sayang Michael belum bersedia membeberkan lebih rinci produk sepeda motor terbaru yang bakal dirilis oleh Kawasaki Indonesia tanggal 14 Januari 2019 depan. “Nanti, ditunggu saja kejutannya hari Senin,” tandasnya.

Apabila bukan tipe Z250 yang dirilis, mungkinkah varian motor retro modern W175 yang bakal mengaspal? Pasalnya sampai sekarang belum begitu banyak produsen Jepang yang bermain di segmen sama. Apalagi karena akhir tahun lalu Kawasaki hanya merilis warna baru untuk W175.

   
Penulis: