Tim Mekanik AHM kembali Juarai Ajang Inovasi Bergengsi se-Asia

 1977 views

kembali membawa kabar baik dari ajang perlombaan tingkat Asia pasifik yang diadakan di Malaka, Malaysia. Pada ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange, tim PT (Astra Motor) berhasil menduduki tempat pertama berkat ‘Effective and Efficient Cleaning Machine’ yang mereka ciptakan. ini berfungsi untuk memperpanjang masa pakai rolling tap dalam produksi . Kemenangan kali ini merupakan yang ke-4 kalinya bagi tim engineer AHM di ajang tahunan ini.

Baca juga:   Honda EX5 35th Anniversary Mengaspal, Harga Cuma Rp16 Jutaan

Hal membanggakan ini tentunya semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai pelopor inovasi motor kelas wahid di Asia. Tak hanya menjadi basis produksi kendaraan roda dua, para mekaniknya pun diakui kualitasnya di dunia. “Kami bangga dapat mempersembahkan salah satu Pride of the Nation kepada negeri yang tercinta ini. Melalui prestasi ini, harapannya para putra bangsa yang menjadi engineer AHM dapat terus mencetak prestasi membanggakan lainnya melalui beragam karya dan inovasi terbaik bagi masyarakat di tengah kuatnya persaingan sumber daya manusia dengan negara lain nantinya,” ujar David Budiono (Production, Engineering, and Procurement Director AHM).

Baca juga:   Tanpa Seremoni, Kawasaki KLX150L Terbaru Meluncur dengan Gaya Retro

Inovasi temuan Tim mekanik AHM ini dikatakan belum pernah ada di dunia. Meski begitu, alat ini sudah digunakan pada fasilitas perakitan AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara. Alat ciptaan tim mekanik AHM ini mengungguli rival-rivalnya dari segi originalitas inovasi, biaya, presentasi & implementasi, safety, dan segi dampaknya pada lingkungan. Ajang perlombaan ini menguji 24 tema dari 8 negara, yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, dan tentunya Indonesia sendiri. Pada 10 November 2015 mendatang, alat ini rencananya akan dipamerkan pada sebuah eksibisi di Yori, jepang.

Baca juga:   Resmi Rilis di Indonesia, Harga BMW S1000XR Tembus Rp719 Juta
   
Penulis: