Lebih Gahar, Triumph Rilis Bonneville T100 dan T120 Black Edition

 28 views

Sepeda-.info – Perusahaan terkenal asal Inggris, , belum lama ini merilis Bonneville T100 dan T120 Black Edition. Dihadirkan untuk pasaran negara India, kuda besi yang terinspirasi dari Bonneville 1959 tersebut tampil dalam Jet Black dan Matt Black, serta dijual dengan mulai Rp170 jutaan per unit.

Triumph Bonneville T120 Black Edition – www.triumphmotorcycles.co.id

Dilansir dari Time of India, seiring dengan semua peningkatan kualitas yang ditawarkan pada Bonneville T100, Black Edition ini bahkan menawarkan gaya dan kecanggihan yang lebih lengkap dengan komponen yang sepenuhnya berwarna hitam, termasuk pelek roda, knalpot kembar dalam lapisan hitam matt, dan penutup engine gelap untuk tampilan yang benar-benar unik.

Sementara itu, dengan semua karakter, perincian dan penyelesaian Bonneville T120, model Bonneville T120 Black yang baru menghadirkan gaya dan sikap yang lebih baik, dengan kursi atau jok berwarna cokelat tua yang canggih dan perincian serba hitam, termasuk pelek hitam, pegangan rel, knalpot, dan finishing .

“Ini memberikan semua karakter iconic, kualitas, dan kemampuan Bonneville T120, kemudian membawanya ke level baru dengan sikap, individualitas, dan gaya, mulai dari pelek roda dan rel pegangan hitam, hingga finishing mesin,” tulis Triumph dalam situs resminya. “Ketika dipadukan dengan jok yang dijahit, berwarna cokelat gelap dan knalpot berkulit hitam, hasilnya adalah sebuah sepeda motor Triumph yang murni dengan sisi yang lebih gelap.”

Sementara, untuk ruang dapur pacu, perusahaan membekali sepeda motor ini dengan mesin SOHC, liquid-cooled, 8 katup, 270 derajat crank angle parallel twin, berkapasitas 1.200cc. Dengan modal tersebut, Triumph mengklaim bahwa Bonneville T120 mampu menyemburkan tenaga maksimal 80 PS pada putaran 6.550 rpm dan torsi puncak di angka 105 Nm pada putaran 3.100 rpm.

Untuk model Bonneville T100, sudah didukung dengan mesin sejenis hanya kapasitasnya lebih kecil, yakni 900cc. Dengan bekal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat memuntahkan daya maksimal 55 PS pada putaran 5.900 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 80 Nm pada putaran 3.200 rpm via transmisi manual 6-speed.

   
Penulis: