Motor Touring Canggih Benelli BJ 1200 GT Bakal Mengaspal Tahun Depan

 120 views

Jakarta belakangan ini disebut-sebut tengah bersiap meluncurkan terbaru, yakni BJ 1200 GT. Menariknya, spyshot dari (moge) tersebut sudah banyak beredar di dunia maya. tersebut memang sengaja diciptakan khusus untuk para penggemar di berbagai penjuru dunia.

Benelli BJ 1200 GT – www.pikiran-rakyat.com

“Motor berjenis touring ini didesain untuk memanjakan para penggemar touring. Hal ini dibuktikan melalui penggunaan windshield yang tinggi, bodi yang besar, serta adanya 2 buah sidebox dan top box untuk mengangkut barang terdapat di bagian belakang motor,” demikian seperti dilansir Autocar India melalui Pikiranrakyat.

Kemudian untuk yang dipakai berkapasitas 1.209 cc tiga silinder segaris dengan pendingin cairan. Dengan yang diboyong tersebut, Benelli BJ 1200 GT diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 134 hp. itu sendiri kabarnya bukanlah baru, tetapi hasil penyempurnaan dari 1.103 cc tiga silinder yang disematkan pada Benelli Trek.

Tak cukup sampai di situ, yang digunakan pada Benelli BJ 1200 GT pun kabarnya cukup canggih. Benelli BJ 1200 GT tidak mempunyai slot kunci, alias mengusung keyless lewat tombol yang terdapat di dekat tangki. Lalu, untuk bagian speedometer sudah memakai instrumen dengan layar TFT yang cukup besar.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat sedang melakukan perjalanan jauh, Benelli BJ 1200 GT pun ditunjang dengan sistem Tyre Pressure Monitoring System (TPMS). Sistem tersebut memungkinkan pengendara melihat berapa tekanan ban yang sedang dipakai dan memutuskan apakah tekanan tersebut sudah pas atau belum. Bagian spion dari Benelli BJ 1200 GT pun dapat diatur secara elektrik.

Dari segi tampilan, motor produksi Benelli ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dari motor touring pada umumnya. Hal ini terlihat dari penggunaan fairing depan yang besar, windscreen yang bisa diatur, serta tiga box untuk mengangkut barang. Motor Benelli BJ 1200 GT dijadwalkan rilis tahun 2021 mendatang di dan Eropa.

Baca juga:   Mendarat di Indonesia, Ini Harga KTM 790 Duke & KTM 790 Adventure
   
Penulis: