Saingi Bajaj Chetak, TVS iQube Electric Resmi Dipasarkan

Sepeda-.info – Pabrikan motor asal , TVS, pada awal Februari 2021 ini resmi memasarkan skuter iQube untuk konsumen Negeri Sungai Gangga. Dihadirkan guna bersaing dengan Bajaj Chetak elektrik, tersebut ditawarkan dengan harga sedikit lebih murah, yakni Rp20,7 jutaan per unit atau setara dengan Honda Vario 125.

TVS iQube Electric – www.headlinesoftoday.com

“TVS iQube Electric adalah perpaduan drivetrain elektrik canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru,” papar Direktur dan CEO TVS Motor Company, K. N. Radhakrishnan, seperti dikutip dari Antara. “Setelah dikenalkan di Bengaluru, kami sangat senang dapat menghadirkan iQube di New Delhi, dan kami yakin bisa mencapai hasil yang luar biasa.”

Baca juga:   Rilis Tahun 2019, Suzuki Siapkan Motor Terbaru Berteknologi Turbocharger

Secara tampilan, TVS iQube sebenarnya cukup sederhana dan hadir dengan menargetkan pembeli dari segala usia. Saat ini, skuter listrik tersebut hanya tersedia dalam putih dengan menggunakan velg 12 inch. Lampu utama dan lampu belakang telah menggunakan LED. Skuter ini juga memiliki DRL LED berbentuk U yang unik di bagian depan, bersama dengan logo ‘electric’.

Soal fitur, TVS iQube sudah dilengkapi dengan SmartXonnect yang dikatakan mampu mengakses aplikasi smartphone untuk menampilkan layanan geo-fencing, status pengisian baterai jarak jauh, navigasi, lokasi parkir motor, dan notifikasi telepon atau pesan yang ditampilkan pada layar TFT di dashboard . Pabrikan juga menyediakan perangkat charger baterai SmartXHome yang dijual terpisah dengan harga Rp1,9 juta. Durasi pengisian baterai hingga penuh adalah lima jam.

Baca juga:   Tampilannya Macho Banget, Motor Anyar Triumph Street Triple R Dibanderol Rp174 Jutaan

Sementara, untuk urusan jantung pacu, TVS iQube menggendong baterai yang diklaim dapat meletupkan tenaga maksimal 4,4 kW dan puncak 78 km per jam serta jarak tempuh mencapai 75 km dalam kondisi baterai penuh. Untuk daya jelajah, Bajaj Chetak memang lebih unggul karena bisa mencapai jarak 95 km untuk satu kali pengisian baterai. Namun, maksimal sepeda motor listrik ini hanya 70 km per jam.

Baca juga:   TVS Kenalkan Motor Hybrid Canggih & Gahar TVS Zeppelin

Sebelum TVS, pabrikan India lainnya, Bajaj, sudah resmi merilis skuter listrik Chetak pada Oktober 2019 lalu. Motor elektrik ini hadir dalam dua , yakni Urbane dan Premium, serta dijual dengan harga mulai Rs 1 lakh atau sekitar Rp19 jutaan hingga Rp22 jutaan. Bajaj Chetak sudah dijual ke pasaran sejak pertengahan Januari 2020 kemarin.

   
Penulis: