Yamaha Aerox 155 Connected Resmi Mengaspal, Ini Harganya

Sepeda-.info – Senin (2/11) ini, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi skuter matik Aerox 155. Bertajuk Aerox 155 Connected dan dirilis secara virtual lewat akun Instagram resminya, teranyar ini tersedia dalam dua varian, yakni Connected Version dan Connected ABS, serta telah tersedia di seluruh dealer Yamaha mulai November 2020.

Yamaha Aerox 155 Connected – tempo.co

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Indonesia,” tutur Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto, dalam konferensi virtual di akun Instagram perusahaan. “Karena itu, Yamaha memiliki tekad yang kuat untuk terus melakukan investasi dalam inovasi produk dan menciptakan penawaran baru untuk kami di Indonesia.”

Baca juga:   Hore, Kawasaki Versys-X 250 Tourer Tampil Keren dengan Warna Baru!

Sementara itu, Manager Branding & Promotion PT YIMM, Radityo Andi Dharma, menuturkan bahwa alasan perusahaan meluncurkan Aerox 155 untuk pasaran dalam negeri karena skuter maxi Yamaha diklaim sebagai pelopor motor otomatis di Indonesia. Namun, banyak konsumen yang mengalami dilema, karena mereka ingin menaiki motor bernuansa dan manly sekaligus yang nyaman.

“Selama empat tahun kehadirannya di Indonesia, Aerox 155 telah menciptakan segmen baru dan kultur yang unik. Mengendarai Aerox 155 dengan gaya sporty, stylish, sekaligus Instagramable telah menjadi tren baru di kalangan anak muda,” kata Radityo. “Untuk merayakan hal tersebut, maka kami meluncurkan generasi terbaru Yamaha Aerox 155.”

Baca juga:   Vespa GTS 250 ie Hadirkan Desain Kokoh, Kenyamanan, dan Performa Maksimal

Konsep DNA super itu bisa dilihat dari fairing khas motor dengan X shape yang menegaskan konsep crossover, speedometer digital, lampu LED, dan meter cluster yang sporty. Selain itu, model ini pun dibekali sejumlah fitur anyar, seperti Y-Connect, yang juga terpasang di varian NMAX. Fitur ini dapat terkoneksi dengan smartphone pemilik yang akan menampilkan berbagai informasi menarik, mulai dari kondisi , pelumas, bengkel, dan sebagainya.

Baca juga:   Masih Tes Pasar, Suzuki Katana Lagi-Lagi Dipamerkan di GIIAS 2019

Sementara, untuk urusan jantung pacu, pabrikan membekali Aerox 155 Connected dengan mesin pendingin cairan, berkapasitas 155cc, VVA, yang dikatakan dapat menembus tenaga maksimal 11,3 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak di angka 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm. Di Indonesia, Yamaha Aerox 155 terbaru dijual dengan harga mulai Rp25,5 juta untuk Connected Version dan Rp29 jutaan untuk tipe Connected ABS.

   
Penulis: