Yamaha Rilis Motor Cruiser Star Venture 2018, Harga Lebih dari Rp 300 Juta

 537 views

Amerika Serikat akhirnya meluncurkan cruiser andalannya, Star Venture 2018 di AS pada Senin (5/6) lalu. Star Venture 2018 sendiri merupakan generasi terbaru dari versi sebelumnya. Seri Star terakhir kali mendapatkan penyegaran tahun 2000 silam.

Yamaha Cruiser Star Venture 2018 – indianautosblog.com

Motor cruiser teranyar ini tampil dengan sejumlah perubahan yang bernuansa modern. Di sektor , Yamaha Star Venture memakai unit V-twin berkapasitas 1.854 cc dengan sistem pendingin udara dan fuel dengan YCC-T dan D-Mode. tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan dan sanggup menghasilkan torsi sebesar 171 Nm.

Motor yang menjadi saingan Honda Gold Wing ini juga memiliki dimensi body yang lebih besar dan berat keseluruhannya mencapai 434 kg. Yamaha Star Venture dilengkapi motor elektrik bernama Sure Park yang dapat membantu pengemudi saat mundur atau bergerak ke depan secara perlahan.

Menariknya, Yamaha Star Venture dibekali sejumlah sistem elektronik modern seperti ride by wire, cruise control, rem ABS, traction control, sistem infotainment on-board lengkap dengan layar TFT 7 inci, touch screen, voice command, serta sistem yang dapat menghidupkan mesin tanpa kunci.

Di samping itu, () keren ini juga didukung kemudahan lain seperti pengatur ketinggian windscreen, pemanas grip dan pengatur ketinggian jok, sandaran punggung dan dek, serta mekanikal dengan assist dan slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling dan gir lebih mudah.

Yamaha Star Venture mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 25 liter yang diperkirakan mampu menjelajah sejauh 300 km. Di bagian belakang dan sisi motor ini turut disertakan kompartemen besar. Untuk sementara ini pabrikan ternama asal Jepang tersebut memasarkan Yamaha Star Venture di Amerika Serikat dengan USD 24.999 atau sekitar Rp 332 jutaan jika dirupiahkan. Yamaha Star Venture tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni hitam granit dan merah.

   
Penulis: