Ducati Scrambler Generasi Terbaru Rilis di Indonesia, Segini Harganya

 226 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal Italia, Ducati, akhirnya meluncurkan Scrambler generasi kedua untuk pasaran . Setidaknya ada tiga yang dipasarkan di dalam negeri, yakni Scrambler Icon, Scrambler Full Throttle, Scrambler Nightshift. Meski telah sepenuhnya didesain ulang, tetapi ketiganya tetap mempertahankan semangat yang telah menjadikan motor ini sebagai salah satu tersukses.

Ducati Scrambler – (www.pinterest.it)

“Ducati sekarang jauh lebih ramah untuk masyarakat Asia, terutama di Indonesia karena posisi duduk ini kini hanya mencapai 795 mm,” papar Director of After Sales Ducati Indonesia, Dito Mulyawadi, seperti dikutip dari Suara.com. “Bahkan bisa diatur lagi untuk lebih rendah hingga 780 mm, sehingga sangat mudah untuk dikendarai.”

Ia melanjutkan, Ducati Scrambler adalah sempurna bagi mereka yang menginginkan sepeda motor dengan keunikan gaya, dinamis dan menyenangkan, mudah diakses, serta aman untuk penggunaan sehari-hari. Generasi kedua ini menurut dia menegaskan kesederhanaan dan keaslian yang selalu mewakili nilai-nilai penting bagi semua penggemar Ducati Scrambler. “Kami berharap Scrambler menjadi backbone penjualan Ducati, karena orang harus mulai dari level entry dulu,” sambung Dito. 

Ducati Scrambler terbaru mempertahankan desain ikoniknya tetap utuh sambil mengembangkan elemen khasnya bergaya kontemporer. DRL (Daytime Running Light) bagian depan sekilas dapat dikenali berkat empat sektor melingkar (trademark Ducati Scrambler), mengecil dan menjadi lebih tajam dengan potongan yang modern dan elegan. Lampu depan, kini full LED, mempertahankan ikon ‘X’, dirancang ulang dan diterapkan pada eksterior untuk gaya yang lebih khas.

Pabrikan tidak lupa menyematkan instrumen baru dengan cluster TFT berukuran 4,3 inci dan HMI khusus, yang menjadikan Ducati Scrambler baru semakin modern, berintegrasi sempurna dengan gaya motor hingga bentuk tampilan informasinya. Penutup timing belt kini memiliki bentuk yang lebih halus sesuai dengan gaya baru motor tersebut, sedangkan bentuk knalpot juga berevolusi, membuat terlihat sepenuhnya.

Di bagian jantung pacu, Ducati membenamkan mesin dua katup, dua silinder, pendingin udara, berkapasitas 803cc. Dengan modal tersebut, Scrambler dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 73 HP, tetap juga ada varian dengan daya 47 HP untuk rider dengan lisensi A2. Jika berminat, Ducati melepas Scrambler teranyar dengan harga Rp377 juta sampai Rp410 jutaan (off the road).

Baca juga:   Usung Warna Baru, Segini Harga Honda Vario 125 dan Vario 150
   
Penulis: