Motor Listrik TVS X Berdesain Futuristik Meluncur, Segini Harganya

 234 views

Sepeda-.info – juga tidak mau ketinggalan mengikuti tren elektrik. Produsen sekaligus distributor asal India tersebut saja meluncurkan skuter yang diberi nama X. Menggabungkan yang futuristik, kuda besi tersebut menawarkan sejumlah yang modern di kelasnya dan dilepas dengan mencapai 250 ribu rupee atau Rp46 jutaan per unit.

Motor Listrik TVS X – (www.overdrive.in)

Dilansir dari Greatbiker, tampilan TVS X terlihat sporty dan didesain ulang sepenuhnya. Secara umum, garis desain skutik tersebut serupa dengan konsep TVS NTorq Race XP yang diluncurkan untuk pasar India, dan juga hadir di Indonesia. Meski serupa, bukan berarti keduanya sama. Motor ini memiliki sejumlah perbedaan dan penambahan baru seperti rangka aluminium twin spar yang memanjang di sisi bodi, dilengkapi dengan satu lengan ayun belakang yang memberikan kesan seperti mobil sport kelas atas yang pernah ada.

Selain desain inovatif, terdapat peningkatan pada arsitektur pencahayaan di TVS X. Lampu depan LED empat elemen tampil dengan gaya khasnya, diikuti dengan turn signal sequential dan rangkaian lampu yang dapat diprogram sehingga memungkinkan pengguna menganimasikan start up, shut down, dan berbagai status kendaraan lainnya untuk mempersonalisasi kendaraannya.

Fitur yang disematkan ke skuter futuristis ini juga canggih, seperti regenerative braking dengan bantuan ABS yang modern. Yang paling unik adalah layar instrumen berukuran cukup besar, 10,2 inci, dan sudah layar sentuh. Ada sejumlah fitur yang disematkan pada panel ini, termasuk TVS NavPro, TVS SmartXonnect, pencari tempat cas, dan sebagainya. Wallpaper-nya pun bisa diganti, ditambah widget, dan sebagainya, sudah seperti layar tablet saja.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, pabrikan membenamkan powertrain motor listrik berefisiensi tinggi 11 kW yang diklaim dapat menempuh kecepatan 0-40 km per jam hanya dalam waktu 2,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 105 km per jam. Baterai berkapasitas 4,44 kWh mendukung jarak 140 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Baca juga:   Honda CB500X 2020 Makin Tampan dengan Ubahan Warna Baru
   
Penulis: