Honda Dio Edisi 2023 Terima Warna Baru, Berapa Harganya?

Sepeda-motor.info – Masih ingat dengan Spacy? Ini adalah salah satu yang sempat dirilis di pasaran . Sayangnya, Spacy tidak bertahan layaknya saudaranya, BeAT dan Vario, sehingga harus disuntik mati. Namun, di pasaran Jepang, ternyata motor tersebut masih tetap eksis dengan mengusung nama Dio. Bahkan, baru-baru ini pabrikan menawarkan terbaru untuk edisi 2023.

Honda Dio – www.kabarfajar.com

Dilansir dari Great Biker, Dio Series buatan Honda pertama kali muncul ke publik pada tahun 1988 silam sebagai skuter mini 2-tak berkapasitas 50cc. Kala itu, Dio sukses besar, baik di Jepang maupun di luar negeri. Kemudian, motor ini mengalami revisi dengan memakai 4-stroke dan ditingkatkan menjadi Dio 110 pada 2011, dengan pengembangan generasi kedua pada 2015 hingga generasi ketiga yang baru diluncurkan pada 2021 silam.

Honda Dio 110 terbaru hadir dengan mesin 4-langkah, berkapasitas 109,8cc, silinder tunggal, SOHC, 2 katup, berpendingin udara. Seperti skuter matik entry-level lainnya, kelebihannya adalah perawatannya relatif mudah, termasuk fakta bahwa motor ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Bodinya pun ringan, membuatnya dapat diakses oleh pengemudi dari segala usia dan memiliki relatif terjangkau, cocok untuk semua konsumen di berbagai daerah.

Pembaruan paling penting untuk untuk 2022-2023 adalah penyematan warna baru. Kali ini, Honda memperkenalkan empat skema warna untuk Dio 110, yakni Poseidon Black Metallic memancarkan suasana garang dan menakjubkan, Pearl Jasmine White yang putih dan ramah, dan Descent Silver Metallic yang memberikan kesan lebih halus dan modern, mencerminkan identitas pengemudi. Set warna khusus, Matte Starry Blue Metallic, biru-abu-abu mencerminkan olahraga itu sendiri.

Untuk harga jual Dio 110 edisi 2023 di Jepang, kabarnya dilepas dengan banderol 242 ribu yen atau setara Rp27 jutaan per unit. Namun, untuk warna Matte Starry Blue Metallic, harganya sedikit lebih mahal, yakni 245.300 yen atau sekitar Rp27,4 jutaan per unit. tersebut sudah mulai dipasarkan untuk konsumen Jepang mulai akhir Juli 2022 kemarin.

Baca juga:   Honda CRF250 Rally Edisi 2021 Mengaspal, Harga Naik
   
Penulis: