Honda SH160i Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan SH150i?

Sepeda-.info – Jika Honda di Indonesia memiliki Honda SH150i, maka di Vietnam, tersebut meluncurkan Honda SH160i. Dirilis tanpa seremoni khusus pada tanggal 9 Desember 2022 kemarin, ini sebenarnya merupakan nama baru dari Honda SH150i generasi sebelumnya, tetapi sudah dilengkapi sejumlah fitur baru, termasuk konektivitas My-Honda.

Honda SH160i (Sumber : www.honda.com.vn)

Seperti dilansir dari Laodong, Model SH160i yang baru hadir untuk menggantikan 150, bahkan berganti nama dari SH150i agar sesuai dengan kapasitas mesin yang melekat, yakni berkapasitas 156,9cc. Mesin yang sama diketahui juga diaplikasikan pada seluruh lini motor Honda berkapasitas 160cc, termasuk Honda ADV 160.

Baca juga:   Edisi Terbatas, Vespa Primavera Sean Wotherspoon Dijual 2020

Honda SH160i yang baru ini terlihat menonjol melalui setiap garis melengkung yang berjalan mulus dari kepala ke buritan, seperti aliran cahaya. Selain perubahan pada bodi, versi ini juga mengalami banyak perubahan pada berbagai detail. Keistimewaan dan kesan versi teranyar terlihat dari desain stempel huruf SH pada bagian depan, ketika warna stempel diubah menjadi merah yang menarik.

Bluetooth yang terkoneksi ke smartphone sekarang diaplikasikan pada Honda SH160i agar pengguna dapat membaca semua informasi kendaraan seperti status pengoperasian, informasi perbaikan, perawatan, garansi, riwayat, dan tingkat konsumsi bahan bakar, serta informasi tentang produk baru atau acara Honda. Tidak cuma itu, juga memberikan tips atau saran yang bermanfaat kepada pengguna melalui aplikasi My Honda+ di smartphone.

Baca juga:   KLR650, Motor Adventure Anyar dari Kawasaki yang Gagah Banget!

Pada versi SH 160i yang baru, pabrikan otomotif asal Jepang mempertahankan kontrol traksi. pengereman anti-lock ABS dual-channel dilengkapi pada versi high-end, khusus dan sporty, bekerja pada roda depan dan belakang yang memungkinkan pengemudi untuk percaya diri dalam segala situasi seperti mengerem keras saat jalan licin atau hujan.

Kapasitas penyimpanan bagasi hingga 28 liter , serbaguna saat diintegrasikan dengan soket USB praktis. Tutup tangki bahan bakar disimpan di bagian depan, memastikan kenyamanan pengendara setiap kali mengisi bahan bakar. Versi pemeliharaan dilengkapi dengan sistem kunci pintar Honda Smart Key yang nyaman. Stang kiri mempertahankan saklar multi guna untuk dengan mudah beralih di antara berbagai layar dan mode.

Baca juga:   Honda CB500 Series Model 2022 Terima Revisi, Tampil Lebih Segar

Menurut kabar yang beredar, Honda SH160i akan mulai dijual di pasaran Vietnam pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang. ini hadir dalam empat versi dengan harga yang sedikit naik dari varian sebelumnya, yakni mulai 91.790.000 dong atau sekitar Rp60 jutaan. Sayangnya, belum diketahui apakah sepeda motor ini juga akan ditawarkan ke negara ASEAN lainnya atau tidak.

   
Penulis: