Makin Keren, Kawasaki Z900 Edisi 2021 Usung 3 Warna Baru

Sepeda-.info – sangar, Z900, dikabarkan akan mendapatkan tiga baru untuk model year 2021. Sepeda motor ini bakal menghadirkan pilihan Metallic Spark Black Red, Metallic Flat Spark Black Green, serta Pearl Blizzard White/Metallic Spark Black. Sayangnya, untuk sektor dapur pacu, perusahaan asal Jepang agaknya masih mempertahankan mesin saat ini.

Kawasaki Z900 – g1.globo.com

Tipe Pearl Blizzard White dengan Metallic Spark Black dipermanis kelir hijau pada frame dan pelek. Sementara itu, warna kedua, Metallic Spark Black dengan Metallic Flat Spark Black, juga dengan frame hijau mengilap tetapi dibedakan dengan pelek hitam. Terakhir, warna ketiga, Metallic Spark Black dengan Metallic Flat Spark Black, dipadu frame dan pelek berbalut kelir merah menyala.

Baca juga:   Mengenal Macam-Macam Aki untuk Sepeda Motor

Motor 4 silinder segaris berkapasitas 948cc, dengan DOHC 16 katup ini tidak mengubah arsitektur dapur pacu sama sekali. Kawasaki juga tetap mengombinasikan berbagai fitur elektronik, seperti kontrol traksi, mode berkendara terintegrasi, dan sebagainya lewat aplikasi Rideology. Motor tersebut diklaim dapat mencapai tenaga maksimal 125 HP (92,2 kW).

Sayangnya, belum diketahui kapan perusahaan asal Jepang mulai meluncurkan Kawasaki Z900 model year 2021. Juga, belum terdapat bocoran berapa yang dipatok kepada konsumen jika berminat meminang sepeda motor tersebut. Namun kabarnya, untuk pasar Inggris, pabrikan telah membuka pra-pemesanan (pre-order) Kawasaki Z900 model year 2021.

Baca juga:   Yamaha Xabre Teranyar Bakal Usung Tampilan Lebih Berotot & Punya Nama Baru?

Sebelumnya, pada pertengahan September 2020 kemarin, Kawasaki baru saja merilis Kawasaki Z900 terbaru yang sudah memenuhi emisi BS6 yang berlaku di negara tersebut. Dijual dengan harga berkisar Rp161 jutaan per unit, Kawasaki Z900 BS6 ini telah tiba di showroom selang waktu 8 bulan usai diumumkan secara resmi pada bulan Desember 2019 lalu.

Baca juga:   Triumph Ikutan Kembangkan Motor Listrik Bernama Project TE-1

Walaupun tak ada perubahan yang mendasar pada sektor tampilan, Kawasaki Z900 BS6 model 2021 untuk pasaran Negeri Sungai Gangga ini hadir dengan depan berteknologi LED yang menggantikan halogen sebelumnya. Kawasaki Z900 BS6 tersebut disematkan LED juga untuk indikator dan belakang.

   
Penulis: