Suzuki Rilis Motor Adventure Anyar, V-Strom SX

 153 views

Jakarta – Pabrikan asal Jepang, Suzuki rupanya baru saja menghadirkan produk adventure teranyar, yakni Suzuki V-Strom SX 250 generasi 2022. Motor petualang dengan tampilan gahar ini dibanderol dengan harga Rp30 jutaan. Sayangnya, motor Suzuki V-Strom SX 250 bukan dirilis di , melainkan di India.

Suzuki V-Strom SX 250 generasi 2022 – tmcblog.com

“Kami merasa senang mengumumkan bahwa kami masuk di segmen motor sport adventure 250 cc dengan peluncuran V-Strom SX. All New V-Strom SX telah diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang menyukai sport adventure tourer yang serba bisa. V-Strom SX akan sangat cocok untuk berkendara di kota dan jalan raya serta menjelajahi berbagai jenis medan adventure,” ujar Satoshi Uchida selaku Managing Director Suzuki Motorcycle India, seperti dilansir dari Rushlane melalui Motorplus-online.

Baca juga:   Kelemahan Suzuki Satria FU 150, Mulai Boros BBM hingga Sparepart Mahal

Suzuki V-Strom 250 sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2017. Suzuki V-Strom 250 merupakan entry level dari keluarga V-Strom, yakni V-Strom 1000, V-Strom 1050, dan V-Strom 650. Kemudian, pada tahun 2022 juga muncul seri baru, Suzuki V-Strom SX.

Suzuki V-Strom SX mengusung silinder 249 cc yang sebelumnya juga digunakan pada Suzuki Gixxer 250. tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 26,1 dk pada 9.300 rpm dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan.

Baca juga:   Motor Kawasaki Ninja 650 Terbaru Muncul dengan Banyak Perubahan

Motor adventure andalan Suzuki ini mengusung sejumlah modern, seperti lampu depan berteknologi LED, windshield lebar, hand guard, dan panel instrumen . Panel instrumen itu dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang mendukung pemakaian aplikasi Suzuki Ride Connect. Tak ketinggalan, ada pula slot USB pada Suzuki V-Strom SX untuk memudahkan pengendara mengisi ulang daya smartphone.

Baca juga:   Rilis 13 November 2020, Begini Bocoran Tampilan Honda CRF250L & Rally Terbaru

Sayangnya, Suzuki V-Strom SX masih memakai sokbreker depan teleskopik konvensional, belum tipe upside down. Di sektor pengereman, Suzuki V-Strom SX menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan sistem dua channel. Suzuki V-Strom SX hadir di India dalam 3 , yakni kuning, oranye, dan hitam. Di Negeri Hindustan sana, Suzuki V-Strom SX dipasarkan seharga Rs211.000 atau sekitar Rp39 jutaan.

   
Penulis: