TVS XL 100 Heavy Duty Rilis di Indonesia, Moped Murah Cuma Rp13,9 Jutaan

 122 views

-.info – Meski pamor bebek semakin digerus skuter matik, juga motor sport, tetapi sejumlah pabrikan masih keukeuh meluncurkan kuda besi. Motor Company Indonesia misalnya, baru saja melemparkan unit XL 100 Heavy Duty i-Touchstart. Sudah dapat dibeli di berbagai dealer resmi di Tanah Air, sepeda motor tersebut sangat murah, mulai Rp13,9 jutaan saja.

TVS XL 100 Heavy Duty – khalfani.co.id

“Kami menawarkan harga Rp13,9 jutaan yang berwarna hitam dan Rp14,39 juta untuk yang berwarna cokelat,” tutur Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, J. Thangrajan, dilansir dari Detik. “TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart bakal cocok untuk digunakan masyarakat wirausaha yang merintis usaha bidang distribusi, kuliner, dan UMKM lainnya, karena motor ini memang dilahirkan sebagai kendaraan serbaguna yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia.”

Baca juga:   Suzuki Luncurkan Skutik New Nex & Address Playful dengan Harga Terjangkau

Diklaim sebagai motor serba bisa, secara tampilan, TVS XL 100 Heavy Duty punya yang unik, mengingatkan kita pada CT125. ini juga menawarkan kursi belakang yang dapat dilepas. Ruang lantai atau deknya pun lebih besar, sehingga dapat membuat pengendara lebih nyaman dan aman ketika kebetulan membawa barang.

Motor ini memiliki dimensi panjang 1.834 mm, lebar 650 mm, dan tinggi 1.115 mm. Jarak sumbu roda 1.228 mm, ground clearance 158 mm, suspensi depan teleskopik shock absorber, sedangkan suspensi belakang double shock absorber. Semua pengereman masih mengandalkan tromol, baik itu di depan maupun roda belakang. Untuk menyalakan, bisa lewat electric starter atau kick starter.

Baca juga:   Motor Adventure Suzuki V-Strom 1050XT 2021 Mengaspal, Fitur Melimpah

Untuk sektor jantung pacu, asal India telah menanamkan mesin 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 99,7cc. Dengan modal tersebut, TVS XL 100 Heavy Duty dikatakan dapat mengeluarkan tenaga maksimal 3,2 kW atau 4,4 PS pada putaran 6.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 6,5 Nm pada putaran 3.500 rpm. “TVS XL 100 Heavy Duty i-Touchstart ini dapat menjadi alternatif terkini sebagai kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan secara maksimal,” pungkas Thangarajan.

Baca juga:   2 Tahun Menghilang, Cleveland Cyclewerks Kembali Eksis di Indonesia
   
Penulis: