Motor Listrik Minerva Siap Hadir di GIIAS 2022

Jakarta – Brand Minerva akan kembali menghiasi sepeda di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diselenggarakan tanggal 11-21 Agustus 2022. Berbeda dari sebelumnya, Minerva rupanya kini akan banting setir memasarkan kendaraan listrik melalui brand Minerva Electron.

Skuter Minerva – motorexpertz.postingnews.id

Menurut Kristianto Gunadi, Presiden Direktur Minerva Electron, salah satu motor baru yang bakal dihadirkan di GIIAS 2022 adalah skuter listrik yang menyasar entry level. “Kita launching sore, skutik dengan yang cukup kompetitif,” jelas Kris, Selasa (2/8), seperti dilansir dari Kompas.

Sayangnya, Kristianto masih merahasiakan detail dan dari motor anyar Minerva Elektron tersebut. Tetapi, ia memberi sedikit bocoran mengenai patokan harganya. “Pada entry level ini menurut saya pasarnya paling besar. Orang di Indonesia ini untuk masuk ke motor listrik masih pasarnya di bawah Rp 20 juta, itu yang orang mau trial atau istilahnya mau coba,” beber Kris.

“Ada (calon) konsumen baru mau coba (beli motor listrik) mereka kalau di bawah Rp20 juta oke, mereka lihat itu nilai yang masuk akal untuk dicoba,” imbuhnya. Selain menyasar konsumen retail, Minerva Electron kabarnya juga akan menyasar penjualan business to business atau B2B untuk digunakan sebagai armada logistik. “Kita sekarang masuk di entry level, dan pasar utamanya di entry level ini lebih ke B2B kita ada kerjasama juga suplai ke Grab electric kita masuk juga ke sana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kris menjelaskan, pihak Minerva Electron akan fokus di motor listrik untuk roda dua dan roda 3 yang bekerja sama dengan Piaggio di kendaraan niaga. “Kita lihat ya (pasar motor listrik), lihat secara sederhananya saja ya. Subsidi di bahan bakar sudah sangat besar, apalagi harga Pertalite yang saat ini Rp7.600 harusnya sudah di Rp17.000, kita lihat harga Shell itu sekitar segitu. Subsidi ini besar sekali karena itu (nantinya) akan lari ke elektrik. Sehingga faktor dari elektrik ini kita saatnya masuk sekarang,” ungkapnya. Kita tunggu saja ya, seperti apa motor listrik Minerva!

Baca juga:   Maret 2018, Generasi Terbaru Suzuki Hayabusa Meluncur
   
Penulis: