Gogoro Bikin Motor Listrik Delight Khusus Wanita, Fiturnya Memanjakan Kaum Hawa

Jakarta – Pabrikan asal Taiwan, Gogoro menghadirkan sepeda khusus wanita yang dinamai Gogoro Delight. Peluncuran elektrik khusus kaum Hawa ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, penggunaan oleh wanita dikabarkan mengalami kenaikan yang signifikan.

Gogoro Delight – commons.wikimedia.org

“Saat ini persentase pengguna sepeda motor listrik terbagi menjadi 51,54 persen dikendarai oleh wanita dan sisanya yakni 48,46 persen digunakan oleh pria,” demikian seperti dilansir dari Motobuy melalui Liputan6.

Gogoro Delight merupakan motor listrik yang dikembangkan oleh para wanita yang bekerja di Gogoro. Lantaran pengembangannya dilakukan oleh para wanita dari pihak internal, Gogoro mengklaim ada sejumlah keunggulan yang dapat dirasakan oleh pengendara wanita ketika memakai listrik tersebut.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan antara lain berupa kemudahan untuk bermanuver dan kepraktisan ketika melakukan parkir. Hal itu pula yang membuat para wanita akan merasakan kenyamanan ketika berkendara menggunakan Gogoro Delight.

Kemudian, motor Gogoro Delight sengaja dirancang lebih pendek karena ketinggian kursi diturunkan jadi 72,9 cm. Bahkan, pihak Gogoro menyisipkan gigi mundur yang tentunya akan berguna ketika para wanita mengendarai motor tersebut untuk diparkir. Bagian grip handlebar kanan kirinya dilapisi lapisan anti bakteri, lalu ada lampu di bagasi yang akan mengeluarkan aroma bunga ketika bagasi dibuka.

Tak cukup sampai di situ, guna menambah kenyamanan wanita untuk mengendarai motor listrik, Gogoro juga menambah bantalan di sekitar kompartemen depan supaya lutut pengendara tidak terluka. Bahkan, ada pula homecoming light yang mempermudah pengendara menemukan motor ketika memarkir motor Gogoro Delight di tempat yang minim cahaya.

Sebagai informasi, Gogoro Delight diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,5 hp, di mana motor ini bisa menempuh jarak hingga 150 km dengan pengisian sampai penuh membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Untuk menjawab kekhawatiran , Gogoro menegaskan bahwa Gogoro Delight tahan air serta mampu menerjang banjir, sehingga relatif aman digunakan ketika kondisi hujan.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, BMW G 310 GS Siap Mengaspal di Indonesia 21 Januari 2018
   
Penulis: