Motor Honda CRF1100L Africa Twin 2023 Punya Skema Warna Baru

– Honda resmi menghadirkan terbaru CRF1100L Africa Twin 2023. Motor petualang andalan Honda ini memperoleh penyegaran lewat sejumlah warna baru. Kelir anyar ini berlaku untuk 2 , yakni CRF1100L Africa Twin standar dan Africa Twin Sports. Perbedaan antara kedua ini terletak pada kapasitas tangki bahan bakar dan ketinggian windshield depan.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports 2023 Warna Pearl Glare White Tricolour – kompas.com

“Africa Twin 2023 tersedia dengan tiga skema warna yaitu Grand Prix Red, Matte Ballistic Black Metallic, dan Glint Wave Blue Metallic Tricolor,” demikian seperti dilansir dari Rideapart melalui Kompas. Warna Matte Ballistic Black Metallic mempunyai skema warna serba hitam di bagian sasis dan bodi. Sedangkan Metallic Tricolor mengusung hero color Honda, yaitu biru, merah, dan putih dengan penutup lampu depan berwarna biru terbaru dan spatbor depan juga berwarna biru.

Baca juga:   Mengintip Motor Trail Honda Paling Tangguh

Sementara itu, varian Africa Twin Adventure Sports 2023, hadir dengan pilihan warna Matte Iridium Grey Metallic dengan skema warna gelap dan Pearl Glare White Tricolour yang hadir dengan pelek berwarna emas.

Di sektor jantung pacu, pabrikan asal Jepang ini rupanya tidak melakukan perubahan apa-apa. Baik Honda Africa Twin standar dan Africa Twin Adventure Sports masih menggunakan berkapasitas 1.084 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 tk pada 7.500 rpm dan torsi 104,4 Nm pada 6.250 rpm. Keduanya tersedia dalam gearbox manual atau transmisi kopling ganda (DCT).

Baca juga:   New Honda CB150R StreetFire & CBR250RR Resmi Meluncur, Ini Harganya

Di Eropa sana, motor Honda Africa Twin Adventure Sports menjadi model yang paling laris dengan penjualan mencapai 56 persen. Dari jumlah tersebut, 61 persen di antaranya terjual dengan sistem transmisi DCT.

Bagi mereka yang tertarik, menambahkan Honda Off-Road Pack opsional memungkinkan pengendara untuk menginstal quick shifter (untuk gearbox manual) atau pedal shifter (gearbox DCT). Dengan membayar biaya tambahan, konsumen juga akan memperoleh berbagai aksesoris seperti pijakan kaki reli, pelindung mesin, kisi-kisi radiator, kaca depan asap, bantalan tangki, dan pelindung buku jari.

Baca juga:   Yamaha R15 ABS Meluncur, Harga Tidak Sampai Rp30 Juta
   
Penulis: