Niu Gova-03 Versi Custom Smoked Garage Tampil Kece di PEVS 2022

 23 views

Jakarta – PT Utomo International (Utomocorp) berkolaborasi dengan bengkel custom Smoked Garage untuk memproduksi sepeda berbasis Niu Gova-03 di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7) lalu. Setidaknya terdapat 2 yang dirilis, yakni Gova 03 C. Racer dan Gova 03 . Masing-masing model dijual terbatas, hanya 100 unit dan dapat dipesan selama PEVS 2022 berlangsung.

Niu Gova-03 Versi Custom Smoked Garage – www.kaskus.co.id

“Kami bekerja sama dengan Smoked Garage untuk membuat Niu Gova-03 dengan khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang. Muncul lah gaya C.Racer dan Adventure ini, kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global,” kata CEO Utomocorp Denny Utomo, Selasa (26/7), seperti dilansir dari Antara.

Motor elektrik Niu Gova-03 C.Racer mengedepankan gaya racing yang kental melalui desain setang, jok, dan bannya. Sedangkan Gova 03 Adventure digambarkan sebagai listrik yang tangguh untuk berpetualang sekaligus mengekspresikan gaya hidup penggunanya. Tipe C.Racer dijual dengan Rp39,9 juta, sedangkan tipe Adventure harganya Rp43 juta.

Pada kesempatan yang sama, Nicko Eigert dari Smoked Garage menjelaskan bahwa kehadiran motor listrik kustom tersebut adalah wujud kreativitas pelaku bisnis di bidang industri otomotif. Ia menambahkan, kolaborasi antara Smoked Garage dan Niu sengaja dihadirkan untuk menampilkan bentuk baru sepeda motor listrik tanpa menghilangkan unsur kustomisasi. “Dengan adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif,” ujarnya.

Niu Gova-03 sendiri adalah motor listrik tipe dari Niu Mobility yang mengusung desain dan atraktif. Motor tersebut juga dilengkapi dengan 2 mode, yakni mode dan tour. Niu Gova-03 dapat melaju dengan kecepatan maksimal 60 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 55-75 km. Pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 7 jam.

Bobot Niu Gova-03 sekitar 269 kg dengan pilihan jok untuk 1-2 orang. Pilihan baterai yang digunakan pada motor ini sudah bertipe 18650 lithium dengan besar voltase 60 V dan kapasitas 40 Ah. Berat baterai sekitar 11 kg dan sudah dilengkapi colokan USB.

Baca juga:   Cagiva Stella 125, Bebek Underbone Penantang Kawasaki Ninja 150
   
Penulis: