MV Agusta Hadirkan 3 Motor Baru dengan Gaya Racing

 46 views

Jakarta – Produsen sepeda asal Italia, lagi-lagi menyapa para penggemar dengan menghadirkan 3 line up yang bernuansa racing. Ketiga motor teranyar itu antara lain MV Agusta F3 RC, Dragster RC SCS, dan Turismo Veloce RC SCS.

MV Agusta F3 RC – (YouTube: Dino’s Vault)

Dari ketiga model terbaru yang diperkenalkan MV Agusta tersebut, seluruhnya menggunakan livery yang sama yakni warna dasar merah yang dipadukan dengan aksen putih dan hijau yang menggambarkan bendera Italia, asal MV Agusta.

“Ada beberapa penyempurnaan yang ditanamkan pada ketiga model ini. Meski masih mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, namun pemutakhiran beberapa menjadi salah satu hal yang menarik,” demikian seperti dilansir dari Liputan6.

Model pertama, yakni MV Agusta F3 RC hadir dengan dukungan mesin yang sama dengan kekuatan 3 silinder. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 147 tk pada putaran mesin 13.000 rpm. MV Agusta F3 RC juga sudah dilengkapi dengan suspensi depan upside down yang mempunyai lapisan khusus.

Kemudian, MV Agusta Dragster RC SCS masih mengusung livery dan spesifikasi mesin yang sama seperti generasi sebelumnya. Pihak MV Agusta menambahkan exhaust system yang sekarang sudah menggunakan brand SC Project, full system, ECU yang telah dimapping sesuai dengan karakter mesin, serta cover kopling yang transparan.

Terakhir, motor MV Agusta Turismo Veloce RC SCS 2022 hadir dengan desain knalpot yang lebih segar. Selain itu, pada model ini pihak MV Agusta juga sudah memberi sentuhan baru lewat settingan suspensi yang baru. Jika dibandingkan standar, superbike MV Agusta Turismo Veloce RC SCS 2022 sudah mengalami peningkatan dari sektor Quick Shifter yang menggunakan sensor elektronik lebih baik dan tingkat akurasinya lebih baik pula.

Tak hanya hadir dengan livery baru, jumlah produksi ketiga motor itu dibuat terbatas (limited edition). Model F3 RC 2022 hanya diproduksi sebanyak 200 unit, sedangkan untuk Dragster RC SCS dan Turismo Veloce RC SCS diproduksi sebanyak 300 unit. Setiap yang membeli superbike MV Agusta tersebut akan memperoleh nomor registrasi serta sertifikat kepemilikan.

Baca juga:   Honda CB150R ExMotion Dapat Penyegaran, Tampilan Bergaya Neo Sport Cafe
   
Penulis: