Tampang Mirip Vespa Primavera, Electro EL02 Mejeng di PEVS 2022

 25 views

JAKARTA – Gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 menjadi ajang unjuk gigi banyak memperkenalkan motor mereka. Selain Davigo yang memamerkan varian Forza, Mobil Anak Bangsa (MAB) pun tidak mau kalah dengan memajang skuter elektrik Electro EL02. Punya tampang mirip Primavera, ini dijadwalkan meluncur pada akhir tahun 2022 mendatang.

Skuter Elektrik Electro EL02 – www.naikmotor.com

Hampir keseluruhan Electro EL02 dirancang dan dikembangkan oleh MAB dengan lokasi di Kudus, Jawa Tengah. Desain sepeda motor ini memang sangat kental aura Vespa Primavera, EL02 tampil dengan lampu utama LED stack. Cover depan dilengkapi sein, dasi, dan kisi-kisi mini. Suspensi depannya bermodel garpu, sedangkan sisi belakang swing arm, lengkap dengan bagasi di bawah jok cukup luas.

Sistem kaki-kaki Electro EL02 rancangan Luyuan, produsen asal China yang sekarang di-rebranding menjadi Davigo. Pengaplikasian ban juga sama dengan Davigo Forza, menggunakan merk Compass. Secara keseluruhan, desain Electro EL02 dan Davigo Forza memang sangat identik, perbedaan hanya ada di pemasangan stiker masing-masing merk.

Untuk sektor jantung pacu, perusahaan membekali Electro EL02 dengan dinamo listrik berkapasitas 60 Volt 550R 800 Watt, plus sistem pendingin, juga mirip dengan yang dibawa Davigo Forza. Namun, Electro EL02 dibekali dengan baterai Lithium dengan daya 60 Volt 24 Ah, yang diklaim dapat mencapai kecepatan maksimal 50 km per jam dan jarak tempuh 60 km ketika terisi penuh.

Namun, jika Davigo Forza sudah bisa dipesan , maka pemasaran Electro EL02 direncanakan baru akan dimulai pada akhir tahun 2022 mendatang. Sepeda motor listrik ini diperkirakan punya sekitar Rp17 juta sampai Rp18 jutaan per unit (OTR Jakarta). Sebagai perbandingan, Davigo Forza ditawarkan dengan Rp16,3 jutaan per unit (off the road).

Pameran PEVS 2022 sendiri sekarang sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat hingga tanggal 31 Juli 2022 mendatang. Jika ingin berkunjung ke pameran sepeda motor listrik pertama di Indonesia tersebut, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp30 ribu pada hari Senin sampai Kamis atau Rp50 ribu apabila datang pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu.

Baca juga:   Benelli Luncurkan Keeway Shiny 150 di IIMS 2022, Harga Lebih Murah dari Vespa
   
Penulis: