Motor Listrik Keeway Citi Ezi & Mini Ezi Mejeng di PEVS 2022

 28 views

Jakarta – Keeway merilis 2 , yaitu Citi Ezi dan Mini Ezi dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelumnya, kedua itu sudah diperkenalkan dalam gelaran EICMA 2021. Sayangnya, elektrik itu masih belum dapat dibeli oleh masyarakat.

Keeway Citi Ezi – www.naikmotor.com

PT Benelli Anugerah Motor Pusaka sebagai pemegang Benelli dan Keeway mendatangkan Citi Ezi dan Mini Ezi ke Indonesia untuk melihat respons pasar. “Ini belum bisa dibeli. Kita tes pasar dulu. Kalau positif, kita akan coba akselerasi,” papar CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka Steven Kentjana Putra, seperti dilansir dari Okezone.

Walau demikian, Steven menegaskan bahwa pihaknya tetap membuka pemesanan untuk masyarakat yang tertarik dengan 2 motor listrik Keeway tersebut. Jika dilihat dari tampilannya, motor listrik Keeway Citi Ezi dan Mini Ezi terbilang ringkas sehingga cocok dipakai berkendara di lalu lintas perkotaan yang padat.

Khusus Keeway Citi Ezi, sudah disediakan aksesoris tambahan berupa cooler box sehingga motor listrik itu dapat digunakan sebagai kargo untuk mengantar makanan atau minuman. Keeway Citi Ezi ditenagai oleh motor 3.000 watt yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 Nm. Motor ini dilengkapi dengan 2 yang diklaim mempunyai jarak tempuh hingga 120 km. Citi Ezi menawarkan 3 mode , yakni Eco, Power, dan Boost dengan maksimal hingga 80 km per jam.

Sedangkan motor listrik Keeway Mini Ezi memakai motor 1.000 watt yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 92 Nm. Motor berukuran compact ini hanya dibekali 1 baterai yang dapat menempuh jarak hingga 50-55 km. Mode berkendaranya hanya Eco dan Power dengan kecepatan maksimum 45 km per jam.

Walau masih belum dipasarkan di Indonesia, Steven memberi sedikit bocoran mengenai estimasi motor listrik Keeway. Adapun untuk Citi Ezi dijual dengan di bawah Rp40 juta, sedangkan Mini Ezi harganya di bawah Rp20 juta. Tertarik untuk memilikinya?

Baca juga:   New Honda Scoopy Meluncur, Tampilan Kini Lebih Sporty & Stylish
   
Penulis: