Honda Padukan Warna Merah & Hitam yang Sporty Lewat PCX 160 Endless Sport Edition

Jakarta PCX 160 termasuk salah satu varian bongsor yang laris di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Tak ingin ketinggalan, pun belum lama ini merilis Honda PCX 160 varian baru yang dinamai Endless Edition. matic bertubuh gambot ini mengusung perpaduan warna yang dibanding varian standar.

PCX 160 Endless Sport Edition – kompas.com

dari Honda PCX 160 Endless Sport Edition ini sebenarnya tak jauh berbeda dari versi standar, hanya perubahan warna saja yang paling mencolok. Honda PCX 160 Endless Sport Edition tampil lebih sporty dan agresif berkat kombinasi skema warna hitam dan merah di bodinya. “Motor dilabur warna hitam di sekujur tubuh, tapi dihiasi dengan padanan merah seperti grafis dengan atas lampu depan dan bagian bawah bodi samping,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Kompas.

Untuk mempertegas kesan sporty, Honda Thailand membubuhkan warna merah di bodi bagian bawah motor. Lalu, logo PCX 160 dan behel belakang pun mengusung warna merah. Honda PCX 160 Endless Sport Edition tampaknya hanya banyak bermain di sektor warna. Untuk urusan spesifikasi rupanya Honda PCX 160 Endless Sport Edition belum berubah dari varian standar.

Spek Honda PCX 160 Endless Sport Edition masih menggunakan mesin berkapasitas 156,9 cc, 4 katup. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 11,8 kW (16 PS) pada putaran 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Mesin Honda PCX 160 Endless Sport Edition memakai bore x stroke ukuran 60 x 55,5 mm.

Honda PCX 160 Endless Sport Edition juga masih memertahankan sejumlah bawaannya, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Fitur tersebut diklaim dapat memberi rasa aman untuk pengendara ketika melintasi jalanan yang licin. Kemudian, lampu depan dan belakang motor menggunakan lampu berteknologi LED.

Sektor pengereman Honda PCX 160 Endless Sport Edition dibekali fitur anti-lock braking system (ABS) dengan perpaduan cakram depan dan belakang. Ada pula fitur lain seperti Honda Smart Controller, USB Socket Type-C, hingga panel instrumen full digital. Di Thailand sana, Honda PCX 160 Endless Sport Edition dipasarkan dengan harga mulai 93.400 baht, atau sekitar Rp40,3 jutaan.

Baca juga:   Kawasaki Indonesia Bakal Rilis 3 Motor Baru, Salah Satunya Ninja ZX-10R?
   
Penulis: