Motor Listrik Odysse Vader Mengaspal, Bergaya Sport & Harganya Cuma Rp20 Jutaan

 370 views

Jakarta – Model yang beredar di pasaran kini sudah semakin beragam. Nggak melulu didominasi model matic, belum lama ini juga ada motor listrik dengan sport yang sangar banget, yakni Odysse Vader.

Motor Listrik Odysse Vader (Sumber : www.bikedekho.com)

Motor elektrik asal India ini kabarnya mempunyai jarak tempuh yang jauh, mencapai 125 km dalam sekali pengisian baterai sampai penuh. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp20 jutaan. Perusahaan startup Odysse kabarnya bukan hanya ingin merilis sepeda motor , pihaknya juga ingin memperluas jaringan dealer hingga lebih dari 150 pada akhir tahun 2023.

Baca juga:   Motor Listrik Karya Anak Bangsa Electro ML-01 Bakal Mejeng di PEVS 2022

“Kami memiliki line-up produk yang menarik untuk tahun 2023, sebuah motor berkecepatan tinggi bernama Vader. Kami berencana untuk meluncurkan motor listrik pada kuartal ketiga 2023. Kami juga bermaksud untuk meningkatkan jaringan dealer lebih dari 150 pada akhir tahun nanti, dan kami mengantisipasi kalau inisiasi ini akan meningkatkan penjualan kami setidaknya 300 persen,” ujar CEO Odysse Electric Vehicles, seperti dilansir dari Yourstory melalui Motorplus-online.

Jika dilihat dari desainnya, Odysse Vader mengusung gaya seperti motor commuter dengan bulat, layar kecil, fairing kompak, dan pelek black alloy. Motor listrik Odysse Vader hadir dalam sejumlah pilihan warna menarik, antara lain Midnight Blue, Fiery Red, Glossy Black, Venom Green, dan Misty Grey.

Baca juga:   Garansindo Boyong Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia

Di bagian pengereman, Odysse Vader dipasangi cakram depan dan belakang masing-masing ukuran 240 mm dan 220 mm, yang dikombinasikan dengan Combi Braking System (CBS). Pabrikan juga menyematkan regenerative braking yang dapat menghasilkan energi listrik dari kinetik saat sistem pengereman bekerja.

Untuk urusan spesifikasi, Odysse Vader dipasangi baterai dengan kapasitas 3,7 kWh bertipe lithium dan berstandar IP67. Ada beberapa mode berkendara pada motor listrik Odysse Vader, yaitu Eco, Drive, dan Sport yang menentukan jarak tempuhnya. Dengan mode Eco, motor bisa menempuh jarak 125 km. Sedangkan jika memakai mode Drive dan Sport, Odysse Vader hanya bisa menempuh jarak 105 dan 90 km.

Baca juga:   Meriahkan IIMS 2020, Italjet Dragster Rilis di Indonesia?

Odysse Vader memakai motor listrik model hub, mengeluarkan output 4.02bhp (3kW) dan peak output of 6.03bhp (4.5kW). Pada bagian penerangan sudah memakai LED. Motor listrik yang diluncurkan di India ini dilengkapi panel instrumen digital berukuran 7 inci. Di sana, motor ini dijual seharga Rs1,09,999.

   
Penulis: