BMW Motorrad Bikin Motor Listrik Futuristik CE 04, Ini Penampakannya

 30 views

Munchen – Pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad akhirnya resmi meluncurkan skuter listrik seri BMW CE 04 pada Rabu (7/7) lalu. Secara umum, BMW CE 04 dihadirkan sebagai yang modern. Desain pada produksi massal ini pun tak jauh berbeda dari konsep yang sempat membuat heboh publik beberapa waktu lalu.

BMW CE 04 – www.motorplus-online.com

“Dengan kehadiran ini, maka BMW Motorrad sekaligus menekankan komitmennya untuk serius dalam meramaikan pasar listrik,” demikian seperti dilansir dari Visordown. Secara tampilan, BMW CE 04 memang terlihat begitu menarik. Di bagian depan, bentuk yang futuristik ditonjolkan lewat pemakaian spatbor yang menjadi satu dengan penutup rem disk yang ada di sisi kanan . Sedangkan untuk sisi penerangan, LED yang berada di tengah pun memberi kesan modern yang begitu kental karena ditopang dengan windshield mungil di atasnya.

Baca juga:   Ducati Luxor, Si Antik Buruan Kolektor

Untuk urusan spesifikasi, skutik elektrik ini didukung oleh motor listrik berkapasitas 8,9 kWh dengan tenaga 42 daya kuda. Dengan powertrain tersebut, maka BMW CE 04 diklaim dapat berakselerasi 0 sampai 50 km per jam hanya dalam kurun waktu 2,6 detik. Mengenai daya jelajah, motor yang dapat dipacu dengan kecepatan 120 km per jam ini tercatat mempunyai jarak tempuh hingga 130 kilometer.

Baca juga:   4 Motor Livery MotoGP Yamaha dipamerkan di IIMS 2016, Harganya Sedikit Lebih Mahal

Sementara itu, terkait kemampuan pengisian baterai, BMW CE 04 dilengkapi dengan fast charging yang dapat melakukan isi ulang baterai sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 1 jam 40 menit. Dengan metode pengisian normal, baterai motor ini bisa terisi penuh hanya dalam kurun waktu 4 jam 20 menit.

Supaya dapat dikendarai dengan nyaman dalam tiap kondisi, motor BMW CE 04 didukung dengan riding mode alias mode berkendara, seperti Eco, Rain, dan Road. Kemudahan bagi pengendara juga ditunjang oleh 10.25 TFT colour screen. Selain informatif, display tersebut juga dilengkapi berupa integrated map navigation.

Baca juga:   Lebih Premium, Yamaha R15 Usung Wajah Baru dan Suspensi Warna Emas

Di bagian kaki-kaki, BMW CE 04 dibekali velg alloy ringan dengan dimensi 15 inci dan lebar 3,5 inci di bagian depan, serta lebar 4,5 inci dan diameter 15 inci di bagian belakang. Sedangkan jarak sumbu rodanya, terbilang proporsional lantaran dibekali dengan 1.676 mm. Sayangnya, pihak BMW Motorrad masih belum mengumumkan berapa banderol dari BMW CE 04. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: