Tarform Luna Café Racer, Motor Listrik Futuristik dengan Suara Mirip Pesawat

 79 views

Jakarta – Tarform Motorcycles merilis sepeda bergaya café racer yang diberi nama Luna. Tarform sendiri merupakan motor listrik start-up asal Brooklyn, Amerika Serikat. Sebelumnya, Tarform Motorcycles sudah meluncurkan motor Luna dengan gaya scrambler.

Tarform Luna Café Racer – newatlas.com

“Motor listrik Tarform Luna mulai dikerjakan tahun ini,” demikian seperti dilansir Rideapart. motor Tarform Luna, baik scrambler atau café racer dibanderol 24.000 dolar AS atau sekitar Rp343 juta.

Secara tampilan, versi café racer dari Tarform Luna disebut lebih cocok dipakai di perkotaan. Desain café racer yang kental tampak dari bentuk tangki yang khas, serta adanya hornet di bagian belakang motor. Bentuk setang atau kemudi juga lebih menyerupai café racer dengan ergonomi riding position yang agak menunduk. Berbeda dari versi scrambler, Luna versi café racer memakai kaki-kaki dengan ban bertapak on-road.

Untuk urusan jantung pacu, motor listrik Tarform Luna menggunakan baterai lithium-ion 11,8 kWh. Tarform Luna Café Racer juga mempunyai bobot yang cukup berat, mencapai 200 kg. Pihak Tarform pun sudah mengintegrasikan generator suara yang bagus supaya pejalan kaki dan sesama pengendara tahu jika motor tersebut sedang ada di sekitarnya.

Tarform menyebut tersebut dengan Sonic Aura atau suara super futuristik yang bisa membuat orang melihat ke langit untuk mencari asal suara tersebut, seolah sedang mencari benda terbang tak dikenal. Menariknya lagi, Tarform menjanjikan motor listrik Luna dapat menjangkau hingga 120 mil atau sekitar 193 km dan mampu menempuh jarak 60 mil atau 96 km hanya dengan sekali pengisian daya sampai penuh.

Tarform Luna Café Racer pun dibekali menarik lainnya, seperti keyless entry , kamera pandangan belakang 180 derajat, serta haptic blindspot. Untuk diketahui, haptic blindspot sendiri memungkinkan para pengendara untuk mengetahui hambatan yang tidak tampak melalui getaran kecil pada setang motor. Selain itu, motor listrik Tarform Luna juga ditunjang pengisi daya onboard 3,4 kW, pengereman regeneratif, dan konektivitas smartphone Bluetooth.

Baca juga:   Motor Honda Super Cub C125 2021 Tampil Misterius dengan Warna Matte Black
   
Penulis: