Vespa Rilis GTS Swiss Edition Cuma 300 Unit, Ini Keistimewaannya

 24 views

Jakarta – Pabrikan legendaris, baru saja merilis skuter terbaru, yakni GTS Swiss Edition. Skutik yang termasuk dalam ini antara lain GTS 300 Super dan juga seri GTS 125 Super. Karena digadang-gadang sebagai edisi khusus, GTS Swiss Edition pun hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 300 unit.

Vespa GTS Swiss Edition – www.harapanrakyat.com

Vespa GTS Swiss Edition hadir dengan kelir Grigio Materia yang terkesan mewah. Tak hanya cat khusus, Vespa GTS Swiss Edition terasa makin istimewa berkat penyematan pelat aluminium embossing 3D atau sebuah badge khusus yang diletakkan di bagian penyimpanan depan, tepatnya di bawah kiri. Di bagian tersebut terukir nomor seri 1 sampai 300 dan tahun produksi dari model khusus GTS masing-masing.

Hal tersebut tentunya membuat Vespa GTS Swiss Edition memiliki nilai jual lebih. “Motor roda dua besutan pabrikan otomotif legendaris asal Italia ini memang sengaja dibuat terbatas, dan juga hanya dipasarkan di negara Swiss saja,” demikian seperti dilansir Harapanrakyat.

Mengenai tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang reguler. Hanya saja, bagian headlight LED model terpisah lengkap dengan daytime running light (DRL) telah diaplikasikan pada motor Vespa GTS Swiss Edition. Selain itu, ada juga komponen mika belakang yang kompak dengan tambahan LED round. Identitas yang paling melekat dan mudah dikenali dari seri ini adalah imbuhan beberapa aksen krom, jahitan jok, dan peleknya.

Kelengkapan dari Vespa GTS Swiss Edition masih sama seperti versi standar, yakni roda berukuran 12 inci, port USB, bike finder, perangkat anti-lock braking system (ABS), dan speedometer yang masih analog. Meski masih memerhatikan kesan klasik, Vespa GTS Swiss Edition sudah ditunjang dengan sistem konektivitas MIA milik Piaggio yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone.

Untuk menunjang keamanannya, seri GTS 300 Super dilengkapi ASR (Anti-Slip Regulations) yang berguna untuk mengatur traksi motor. Selain itu, rem cakram dengan sensor ABS 2 kanal juga disematkan untuk menahan rem agar tidak terkunci. Adapun untuk Vespa GTS Swiss Edition, varian 125 harganya CHF5.745 atau sekitar Rp90 jutaan. Sedangkan untuk varian GTS 300 Super dibanderol CHF6.545 atau Rp103 jutaan.

Baca juga:   KTM Duke 690R, Naked Bike Pemacu Adrenalin
   
Penulis: