Tantang Honda ADV 150, WMoto Xtreme 150i Akhirnya Meluncur

 114 views

Sepeda-.info – Segmen matik adventure saat ini seolah menjadi pasar yang legit bagi banyak perusahaan otomotif. Setelah melemparkan varian ADV 150, baru-baru ini, MForce Bike Holding Sdn Bhd, distributor tunggal merk WMoto di Malaysia, resmi meluncurkan Xtreme 150i. Hadir dalam dua pilihan , otomatis itu dilepas dengan harga mulai 9.588 ringgit atau Rp33 jutaan.

WMoto Xtreme 150i – id.motor1.com

Seperti diwartakan Oto, WMoto memberikan julukan Xtreme 150i sebagai skutik petualang. Bahkan, ini diklaim selangkah lebih maju dari pesaingnya, lantaran menawarkan gaya lebih kasar, sesuai karakter kuda besi yang bisa diajak menjelajah ke berbagai medan. Desain terlihat tangguh dengan lekukan bodi kaku nan tegas, menampilkan kesan berotot dan tetap asyik dilihat.

Baca juga:   Harley-Davidson LiveWire Dirilis, Harga Dibanderol Rp 420 Jutaan

Sisi depan hingga belakang menawarkan sudut meruncing dan mengalir. Panel bodi warna utama dengan kasar tergolong kombinasi sempurna. Jok menyatu, tetapi terdapat cekungan yang memisahkan antara rider dengan pembonceng. Pijakan kaki pengendara mirip Honda ADV 150, sedangkan footpeg penumpang bisa dilipat bila tidak digunakan, yang memberi nilai tambah dalam hal estetika.

Baca juga:   TVS Boyong Skutik Anyar 125cc Murah, Callisto dan Ntorq

Sebagai motor adventure, skuter ini juga sudah membawa windshield tinggi dengan ketinggian yang dapat disetel secara manual. Xtreme 150i pun dibekali stang model fatbar, sedangkan bagian kokpit menampilkan panel instrumen berwujud kotak besar dan sudah full digital. Sayangnya, kunci masih belum memakai keyless, menggunakan model pengaman bermagnet yang dapat ditemukan pada skuter 125cc buatan .

Beralih ke sektor dapur pacu, perusahaan membekali Xtreme 150i dengan silinder tunggal, SOHC, pendingin cairan, berkapasitas 149,3cc, dan diklaim sudah memenuhi standar Euro4. Dengan model tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 12,1 HP pada putaran 8.500 rpm dan meraih puncak di angka 11,8 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Baca juga:   AHM Siap Luncurkan Motor Skuter Matic Terbaru Honda Genio?

Meski tergolong merk anyar, WMoto ternyata sudah mendapatkan rating bintang lima dari Motorcycle Assessment Program in Malaysia (MyMAP). Penghargaan yang dicapai itu memenuhi empat kriteria utama, yakni pemenuhan peraturan UN ECE, kesesuaian produksi, teknologi fitur keselamatan, dan program dukungan, termasuk dual channel sebagai perangkat standar.

   
Penulis: