Modelnya Keren Banget, Honda Hadirkan Motor Terbaru CB190TR

 94 views

Jakarta – Honda tak henti-hentinya membanjiri otomotif dengan produk baru. Kini, giliran model motor neo sports café Honda CB190TR yang dirilis untuk negara China. CB190TR sendiri hampir sama seperti model Honda CB650R, CB1000R, dan CB300R.

Honda CB190TR – autobala.com

“Dari segi desain, Honda CB190TR baru ini mengusung gaya klasik dengan aplikasi lampu depan berbentuk bundar klasik, tangki bahan bakarnya dibuat berotot, dan tampilannya mirip motor cafe racer dengan windshield di atas headlamp,” demikian seperti dilansir Detik.

Sepeda motor teranyar Honda CB190TR ini juga kental dengan nuansa klasik berkat material jok yang terbuat dari bahan kulit berwarna cokelat. Di sisi lain, nuansa pun dihadirkan melalui penggunaan lampu berteknologi full LED, baik untuk lampu utama, lampu rem, dan lampu sein. Nah, untuk urusan jantung pacu, Honda CB190TR mengedepankan berkubikasi 184,4 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga puncak 16 dk dan torsi maksimum 16 Nm. Motor tersebut memperoleh panel instrumen LCD bulat dengan gaya retro.

Untuk menunjang kenyamanan di sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi depan model upside down yang dipadukan dengan monoshock di belakang. Honda CB190TR juga dilengkapi rem cakram di depan dan belakang yang sudah ditunjang dengan anti-lock braking system (ABS) satu channel.

Yang membuat motor Honda CB190TR terlihat menarik karena adanya penyematan nomor 93 di sejumlah area bodi. Hal itu rupanya sengaja dilakukan Honda sebagai bentuk penghormatan terhadap pembalap Honda MotoGP Marc Marquez.

Anda pastinya penasaran bukan dengan harga banderol motor ini? Honda ternyata memasarkan motor Honda CB190TR di pasar China dengan harga sekitar USD2.716 atau sekitar Rp39,4 juta apabila dirupiahkan. Pada segmen yang sama, Honda CB190TR juga bersaing dengan motor bergaya retro modern lainnya, seperti Yamaha XSR 155 dan W175. Kira-kira mana yang lebih keren?

Baca juga:   Harley-Davidson Rilis Moge Terbaru MY19 dan FXDR 114, Ini Harganya
   
Penulis: