Tantang Vespa, Kymco Rilis Skutik Retro Like 150 S

 79 views

Taipei – Produsen asal Taiwan, rupanya makin serius untuk menggarap segmen . Bahkan, kini Kymco merilis bernuansa retro yang dinamai Like 150 S. tersebut masih mengusung tampilan yang mirip saudaranya, yakni Like 150 R yang sudah lebih dulu dirilis. Akan tetapi, terdapat berbagai penyesuaian yang dilakukan supaya ada perbedaan antara Kymco Like 150 S dan Like 150 R.

Kymco Like 150 S – id.1.com

“Model Like 150 S secara keseluruhan juga memiliki desain body yang tidak jauh berbeda dengan Like 150 R. Akan tetapi Like 150 S memiliki desain lampu depan lebih ramping yang membuat skutik Taiwan ini tampak lebih stylish,” demikian seperti dilansir Medcom. Di samping itu, model Kymco Like 150 S juga mempunyai tampilan cluster meter baru, handle belakang dengan desain baru, knalpot baru, dan trim hitam dapat ditemukan di pipa knalpot, fork depan, ventilasi depan, bezel lampu depan, serta kaca spion.

Untuk pemanis, Kymco Like 150 S dilabur dengan warna khusus, yakni oranye segar. Warna tersebut terlihat begitu menyatu dengan aksen perak dan trim hitam di sejumlah bagian. Jika ditinjau dari segi dapur pacu, tak ada perubahan yang signifikan lantaran masih mengusung silinder tunggal 149,8 cc yang diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 13,3 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat CVT dan sudah ditunjang injeksi bahan bakar. Kymco pun mengklaim yang sekarang lebih halus dan senyap dari generasi sebelumnya.

Sementara itu, Kymco Like 150 S telah menggunakan sasis baru untuk meningkatkan sensasi berkendara. Salah satunya dengan bobot motor yang dipangkas 5 kg apabila dibandingkan dengan Kymco Like 150 R. Apabila dilihat dari segi model, Like 150 S disebut-sebut pantas menjadi lawan dari S. Namun sayang, merek asal Italia tersebut hanya menggunakan mesin 125 cc i-Get untuk model S.

Baca juga:   Usai Hadirkan PCX 160, Honda Juga Bakal Bikin Vario 160?
   
Penulis: