Goda Penggemar, Royal Enfield Pamerkan Teaser Motor Himalayan 450

Jakarta merilis video yang diduga sebagai teaser dari Himalayan 450. petualang itu kabarnya tengah diuji coba di jalur pegunungan Himalaya yang terkenal ekstrem untuk kendaraan roda dua.

Royal Enfield Himalayan 450 – motomais.motosport.com.pt

“Meski tampilannya tidak serta merta terlihat jelas Himalayan 450 bakal lebih dari Himalayan yang ada saat ini. Jadwal peluncuran dipercaya akan mengentak akhir 2022,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Kompas.

Selain mengalami perubahan tampilan, tenaga dari Royal Enfield Himalayan 450 juga dirancang lebih besar. Royal Enfield Himalayan 450 mengedepankan berkapasitas 411 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin udara yang diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 24,3 tk. Powertrain baru memiliki ekspansi volume silinder antara 450-465 cc serta sanggup menyuplai tenaga hingga 40 tk yang di atas kertas hampir 2 kali lipat.

Banyak penggemar otomotif yang menilai bahwa motor Royal Enfield Himalayan 450 dapat menjadi pesaing utama dari 390 Adventure dan jenama asal Jepang, Kawasaki Versys-X 300. Beberapa yang diharapkan akan dipasang pada Royal Enfield Himalayan 450 adalah navigasi Tripper yang sebelumnya telah disematkan pada Meteor 350. Termasuk lain seperti sistem rem ABS (anti-lock braking system) yang dapat dinyalakan atau dimatikan.

Royal Enfield Himalayan 450 sendiri tampaknya memang diposisikan sebagai pengganti dari Himalayan 411 generasi sebelumnya. Royal Enfield Himalayan 450 terbaru digadang-gadang mempunyai kemampuan yang lebih baik di jalan raya maupun jalur off-road.

Di sejumlah media otomotif India, tampilan Royal Enfield Himalayan 450 terbaru pernah ketahuan beberapa kali ketika sedang dites di jalanan. Meskipun bagian bodi motor ditutupi kamuflase, masih jelas terlihat jika Royal Enfield Himalayan 450 versi anyar masih mengedepankan adventure bersentuhan retro.

Body motor secara keseluruhan dari Royal Enfield Himalayan 450 memiliki banyak perbedaan, seperti visor yang lebih pendek dan sejumlah bagian body yang tampak lebih runcing serta desain bracket baru. Menariknya lagi, suspensi Royal Enfield Himalayan 450 telah menggunakan upside down.

Royal Enfield Himalayan 450 pun memakai jok model terpisah yang baru, termasuk subframe depan, dan tangki bensin yang baru. Motor ini kemungkinan akan debut di EICMA 2022 bulan November mendatang. Kita tunggu saja ya kabar berikutnya!

Baca juga:   Keren, Yamaha Kenalkan TMAX Baru SX Sport Edition dengan Knalpot Akrapovic
   
Penulis: