TVS Rilis Motor Scrambler Terbaru, Ronin 225

Jakarta – Sepeda scrambler memang memiliki pasar tersendiri. Motor ini biasanya disukai oleh kalangan pria karena menunjukkan tampilan yang gahar dan macho. Oleh sebab itu, pabrikan asal India, TVS merilis motor scrambler terbaru yang dinamai Ronin 225. TVS Ronin 225 diharapkan bukan hanya menjadi kendaraan yang menunjang mobilitas penggunanya, tetapi juga mewakili gaya hidup konsumen.

TVS Ronin 225 – (www.bikewale.com)

TVS Ronin 225 dirancang oleh pabrikan asal India ini dengan terinspirasi dari motor custom yang akan membuka segmen baru bagi TVS Motor Company. “TVS Ronin akan dipasarkan di India dengan menggendong 225,9 cc single silinder SOHC engine with oil cooling, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 15 kW atau setara dengan 20 horsepower dan torsi mencapai 20 Nm,” demikian seperti dilansir dari Visordown melalui Detik.

TVS Ronin 225 juga dipadukan transmisi 5 percepatan, bersama dengan pengereman disc 300 mm pada bagian depan dan belakang berukuran 220 mm disc, sehingga bisa dibilang TVS ingin menawarkan keamanan terbaik untuk Ronin 225.

Menariknya lagi, TVS dikabarkan bakal mengenalkan beberapa Ronin untuk memenuhi semua segmen, di antaranya versi Ronin DS, SS, dan TD. Adapun TVS Ronin TD adalah satu-satunya motor yang mengusung sistem pengereman berteknologi ABS (anti-lock braking system) saluran ganda, sedangkan DS dan SS hanya mempunyai sistem ABS tunggal.

Lantaran menyasar berbagai segmen, sepeda motor TVS Ronin TD, SS, dan SS juga mengusung perbedaan lain. Misalnya, pada Ronin TD ditunjang konektivitas termasuk digital cluster dengan SmartXonnect, bantuan suara, navigasi ETA, peringatan panggilan telepon, pemberitahuan jendela khusus, dan analisis perjalanan melalui aplikasi TVS Connect. Ronin TD juga dilengkapi tuas yang bisa disesuaikan, dengan untuk SS dan DS hanya dipasangi tuas standar.

Sayangnya, pihak TVS masih belum mengumumkan berapa banderol dari motor scrambler TVS Ronin 225. Sepeda motor scrambler entry level ini kemungkinan akan dipasarkan dengan sekitar Rs1,71 lakh atau setara Rp31,8 jutaan.

Baca juga:   BSA A65 Star Twin, Sport Bike Spektakuler Keluaran Inggris
   
Penulis: