SYM Luncurkan Jet 14 Evo Anyar, Tampilan Gagah ala Skutik Maxi

Jakarta asal Taiwan, Sanyang Co Ltd alias SYM belum lama ini merilis matic terbaru, yakni SYM Jet 14 Evo. Motor ini sekaligus digadang-gadang sebagai pesaing dari Yamaha Aerox 155 dan Honda Vario 160. SYM Jet 14 Evo kini hadir dengan sejumlah fitur baru dibanding generasi sebelumnya.

SYM Jet 14 Evo – (YouTube: mototriti gr)

“SYM Jet 14 Evo ini memiliki dimensi ringkas, dengan dek rata serta velg 14 inci menjadi paduan yang pas buat dipakai harian di perkotaan,” demikian seperti dilansir dari Gridoto. Jika dilihat dari tampilannya, motor baru SYM ini mengusung desain yang sporty dengan bodi serba tajam khas skuter maxi.

Menariknya lagi, SYM Jet 14 Evo dilengkapi windshield di bagian depan, jok model bertingkat, hingga behel belakang yang berfungsi sebagai bracket untuk top box tambahan. Dari segi jantung pacu, SYM Jet 14 Evo ditunjang mesin berkubikasi 149 cc SOHC, 4 katup, berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,3 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Pada bagian pencahayaan, SYM Jet 14 Evo dilengkapi depan berteknologi LED dengan DRL yang dipadukan stoplamp dan sein yang juga sudah full LED. Untuk menunjang kebutuhan pengendara, SYM juga menyematkan port USB 3.0, keyless system, dan tangki bensin di deck depan ala Yamaha FreeGo, sehingga kapasitas bagasi motor ini tergolong luas.

Fitur unik pada SYM Jet 14 Evo ada di bagian panel instrumen full yang diusung. Pasalnya, modelnya mirip smartphone yang bisa menampilkan berbagai informasi penting terkait motor. SYM Jet 14 Evo memiliki tinggi jok 790 mm dan tangki bensin berkapasitas 7,2 liter, berat 137 kg, serta velg 14 inci dibalut ban depan berukuran 100/90 dan 120/80 di belakang.

Suspensi bagian belakang SYM Jet 14 Evo memakai tipe ganda dengan setelan preload, sedangkan di depan menggunakan teleskopik. Pengereman cakram dipasangkan di kedua roda, dengan kaliper 2 piston depan dan 1 piston belakang yang dilengkapi ABS dual channel dan TCS. Sayangnya, pihak SYM masih belum merilis berapa banderol motor SYM Jet 14 Evo. Namun, diperkirakan motor ini akan dipasarkan dengan sekitar Rp46 jutaan.

Baca juga:   Motor Royal Enfield Himalayan 2020 Mengaspal, Fitur-Fitur Barunya Makin Keren!
   
Penulis: