Motor Yamaha Tricity Terbaru Dapat Upgrade Mesin dan Sasis

 15 views

Jakarta Eropa melakukan pembaruan pada dua sepeda roda tiga andalannya, Tricity, yakni yang bermesin 125 cc dan 155 cc. Total terdapat 4 negara yang kedapatan merilis tersebut, antara lain Swiss, Italia, Prancis, dan Austria.

Yamaha New Tricity 155 – loversofmoto.com

“Sektor jantung pacu 125 cc dan 155 cc dari Yamaha Tricity dijelaskan memakai berupa forged piston, desain kepala silinder baru, sampai pengaplikasian intake valve yang memiliki dimensi yang lebih besar sehingga kompresi mesin juga meningkat,” demikian seperti dilansir dari Bikewale. Standar emisi Yamaha Tricity juga lebih baik karena sudah memenuhi Euro 5.

Dengan berbagai perubahan dalam mesin, Yamaha Tricity 125 cc sekarang diklaim memiliki tenaga yang lebih besar, yaitu 9 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 11,2 Nm pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk Tricity 155 cc mempunyai tenaga 11,1 daya kuda dan torsi puncak 14 Nm pada rentang putaran mesin yang sama.

Seperti halnya skuter matic Yamaha yang lain, Tricity juga dibekali sejumlah teknologi mesin andalan. Misalnya saja pengaplikasian Variable Valve Actuation (VVA), Starter Generator Control Unit (SGCU), dan teknologi Blue Core yang diklaim meningkatkan performa mesin, irit bahan bakar, dan juga lebih senyap.

Dari segi desain, Yamaha Tricity memiliki lebih panjang sekitar 60 mm dari model sebelumnya. Sedangkan di komponen peredam belakang (suspensi) diatur mempunyai travel yang lebih panjang hingga 90 mm. Tujuan mengubah jarak suspensi adalah untuk memperoleh pengendalian yang lebih baik, keseimbangan mumpuni, dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bagian footrest Yamaha Tricity juga dirancang lebih besar, sehingga pengendara dapat mengatur posisi berkendara sesuai keinginan. terbaru adalah penyematan teknologi konektivitas melalui aplikasi MyRide. Aplikasi itu bisa menampilkan berbagai informasi penting dari melalui layar gadget. Tak ketinggalan, ada fitur Smart Key (keyless), lampu depan LED, Start Stop System, dermaga pengisian gawai USB, dan brake lock (rem parkir) untuk versi mesin 155 cc.

Yamaha Eropa menjual Tricity 125 cc dengan 4.299 euro atau sekitar Rp65,9 juta. Sedangkan untuk Tricity 155 dipasarkan seharga 4.999 euro atau setara Rp76,6 juta. Masing-masing model tersedia dalam 3 warna, yakni Petrol Blue, Matte Grey, dan Sand Grey.

Baca juga:   Vespa LX 150ie 3V, Jadikan Pengendara Pusat Perhatian
   
Penulis: