Spyshot KTM 250 Adventure Beredar, Bakal Segera Meluncur?

New Delhi santer dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran sepeda petualang , yakni KTM 250 . Kabar lahirnya KTM 250 ini makin kencang setelah beredar spyshot penampakan tersebut yang sedang diuji di jalanan. KTM 250 Adventure sendiri sengaja dihadirkan sebagai versi terkecil setelah KTM 390 Adventure yang sebelumnya sudah diluncurkan di EICMA 2019.

KTM 250 Adventure – ridertua.com

KTM 250 Adventure tampaknya disiapkan oleh pabrikan asal Austria ini untuk menyasar segmen pasar generasi muda. Beredarnya spyshot dalam pengetesan pun menjadi pertanda bahwa KTM 250 Adventure akan segera dirilis untuk pasar global.

Baca juga:   Dihapus dari Web, Motor Honda CB300R Discontinue?

tersebut di-posting di sosial media dari media asal India. Meski informasi spesifikasinya sangat terbatas, namun terdapat beberapa spekulasi. Mirip dengan KTM 390 Adventure yang berbagi platform dengan 390 Duke, kemungkinan model petualang 250 cc ini mengalami hal yang sama,” demikian seperti dilansir Motosaigon melalui Otorider.

Jika dilihat dari tampilannya, sosok KTM 250 Adventure yang beredar di jalanan memang tak jauh berbeda dari sang kakak, 390 Adventure. Skema desainnya hampir sama, namun hanya ada beberapa detail kecil yang berubah. KTM 250 Adventure masih memakai teknologi lampu depan halogen. Tetapi, kabarnya, motor petualang yang gagah ini bakal disematkan sistem quickshifter, layar instrumen TFT, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dual channel, suspensi, dan rem yang mirip KTM 390 Adventure.

Baca juga:   Varian Vespa LX Series yang Mengaspal di Indonesia

KTM 250 Adventure diprediksi bakal memakai silinder tunggal dengan kapasitas 248,8 cc, berpendingin cairan. itu sangat mirip dengan KTM 250 Duke yang kini beredar di pasaran. Dengan kata lain, keluaran tenaga yang dihasilkan juga tak jauh berbeda, yakni mencapai angka 30 dk dan torsi 24 Nm.

Namun sayang, masih belum ada informasi resmi dari pihak KTM terkait harga jual motor KTM 250 Adventure. Tampaknya KTM baru akan merilis harga resmi dari motor petualang tersebut saat peluncurannya kelak. Tetapi, KTM 250 Adventure diperkirakan bakal dipasarkan pada harga VND122-138 juta atau sekitar Rp78 jutaan sampai Rp89 jutaan.

Baca juga:   AHM masih Enggan Masuki Pasar Eropa & Amerika
   
Penulis: