Usung Baju Baru, Suzuki Nex II Dilepas Rp16 Jutaan

 244 views

Sepeda-.info – Di penghujung tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) tampaknya jor-joran memperbarui lini mereka. Selain Address FI dan juga Satria F150, perusahaan juga menyegarkan tampilan Nex II, sebuah matik yang bermain di level low-end. Motor ini mendapatkan warna dan anyar, termasuk ban tubeless.

Suzuki Nex II – www.suzuki.co.id

Dikutip dari berbagai sumber, Nex II varian Standard mendapat kombinasi tiga warna baru, antara lain Pearl Bright Ivory–Met Mat Fibroin Grey, Titan Black, serta Met Mat Stellar Blue–Met Mat Fibroin Grey. Sementara, Nex II varian Elegant masih mempertahankan warna-warna andalannya, seperti Mat Black, Mat Fibroin Grey, dan Mat Bordeaux Red.

“Kami menyadari saat ini masyarakat sangat membutuhkan sepeda motor baru yang kompak dan praktis untuk kebutuhan transportasi sehari-hari,” ujar Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya, dalam siaran pers. “Karena itu, Suzuki yakin pilihan-pilihan warna dan stripping baru pada Nex II dapat menarik perhatian dan mewakili kebutuhan secara umum.”

Selain warna baru, kedua varian tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan ban tubeless type. Tentu saja ini membuat skuter matik Suzuki makin nyaman digunakan. Menyoal kualitas, penggunaan kedua komponen ban dan velg baru yang dipakai tersebut, sama dengan ekspor berstandar global. “Objektif, Suzuki Nex II pun tetap menjadi skutik paling terjangkau di kelasnya, dengan membawa kualitas dan durabilitas kelas ekspor,” sambung Yohan.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, tetap mempertahankan mesin lawas. Model ini tetap mengusung mesin tipe 4-stroke, berkapasitas 115cc, teknologi fuel injection, silinder tunggal, SOHC, dan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dengan modal tersebut, Nex II dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 9,2 HP, mirip dengan varian Address.

Meski hadir dalam dua varian, Suzuki melepas Nex II Elegant dan Nex II Standard dengan harga yang sama, yakni Rp16,2 jutaan per unit (on the road Jakarta). Harga skuter ini sepertinya lebih menggoda dibandingkan Address FI yang dilepas dengan harga sedikit lebih mahal, Rp17,075 juta untuk tipe Standard dan Rp17,4 jutaan untuk tipe Elegant.

Baca juga:   Motor Honda Gold Wing Teranyar Bakal Didukung Fitur Android Auto
   
Penulis: