Volta Virgo Meluncur di IIMS Hybrid 2022, Motor Listrik Lokal Harga Terjangkau

 167 views

Sepeda-motor.info – Satu lagi pabrikan lokal unjuk gigi di pasar domestik. Lewat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Volta Indonesia Semesta (VIS) yang berbasis di Semarang resmi meluncurkan motor yang diberi nama Virgo. Tampil dengan yang ergonomis, kuda besi elektrik tersebut ditawarkan dengan yang terjangkau, mulai Rp15 jutaan saja.

Volta Virgo – www.autofun.co.id

“Perilisan Volta Virgo merupakan wujud dukungan pabrikan dalam kampanye menekan emisi gas buang,” papar CEO Volta, Iwan Suryaputra, dikutip dari Oto.com. “Harapan kami Volta mampu memenuhi kebutuhan dari semua sektor yang dibutuhkan . Kami sudah memiliki beberapa , dan di IIMS kali ini kami kembali meluncurkan motor listrik terjangkau tetapi berkualitas.”

Secara tampilan, Volta Virgo hadir dengan desain yang cukup futuristik berkat tarikan dan sudut yang tajam. Lampu depan dan belakang motor ini telah mengusung LED. Headlamp kuda besi berbentuk simpel, tetapi cukup menarik, sedangkan lampu buritan tampak kotak dan punya siluet menyerupai huruf H.

Volta Virgo juga dilengkapi dengan parking lock, hazard, alarm, pengereman depan serta belakang yang sudah cakram, keyless, panel meter digital, Bluetooth musik, daytime running light (DRL), USB charging, dan 3 opsi kecepatan. Sementara itu, untuk sektor dapur pacu, tertanam motor listrik yang diletakkan langsung di hub atau tromol roda belakang, berdaya 1.000 Watt dan mampu menempuh jarak 60 km saat baterai terisi penuh.

Bagi mereka yang tertarik, Volta melepas Virgo dengan harga mulai Rp15,45 juta OTR Jakarta, sedangkan harga di Jawa non-Jakarta sedikit lebih mahal, yakni Rp16,45 jutaan. Apabila konsumen membeli unit di gelaran IIMS 2022, pihak Volta memberikan penawaran yang cukup menarik. Promo tersebut juga berlaku untuk sepeda motor model 401 dan kendaraan listrik roda tiga keluaran pabrikan.

Lalu, bagaimana dengan ketersediaan isi ulang baterai? Konsumen tidak perlu khawatir karena Volta ternyata sudah menyediakan infrastruktur tukar-pasang baterai atau sistem swappable. Sistem Ganti Baterai (SGB) Volta tersebut kini telah tersedia di 128 titik di Indonesia. “Konsumen pun bisa berlangganan melalui aplikasi yang diunduh di HP Konsumen, sehingga mereka tinggal lihat di aplikasi letak SGB terdekat, scan kode di cabinet battery, dan tukar baterai kosong dengan yang full,” pungkas Iwan.

Baca juga:   Lebih Cepat dan Lebih Irit, Honda CBR Bertransmisi DCT masih dalam Pengembangan
   
Penulis: