Yamaha FZ25 Edisi MotoGP 2021 Mengaspal, Harganya Lebih Murah dari NMAX

 99 views

Jakarta – Yamaha resmi menghadirkan Yamaha FZ 25 edisi MotoGP 2021 untuk pasar India. bergaya naked sport ini mengusung tema MotoGP di sekujur tubuhnya dengan balutan livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition. satu ini pun kabarnya hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Yamaha FZ25 Edisi MotoGP – (YouTube: MRD Vlogs)

“Hingga sekarang, kami ‘Yamaha’ masih menjadi nomor satu di klasemen MotoGP. Itulah mengapa, kami ingin membawa kegembiraan balap motor dunia ke jalan raya India. Kami meluncurkan Yamaha FZ 25 untuk penggemar Monster Energy Yamaha di sini,” ucap salah satu petinggi Yamaha di India, Motofumi Shitara, seperti dilansir Indianautoblog melalui MSN.

Pada area bodywork motor tampak dihiasi oleh livery Monster Energy eksklusif dengan stiker Eneos dan Yamalube. Selain itu, penyematan skema warna dual-tone biru dan hitam khas Yamaha juga mempertegas aura MotoGP pada motor FZ25 tersebut. Ubahan yang dilakukan Yamaha pada FZ25 MotoGP Edition ini hanya bersifat visual saja.

Sedangkan untuk urusan , spesifikasi, dan Yamaha FZ25 masih sama seperti standar. Yamaha FZ 25 MotoGP Edition masih menggunakan mesin berkapasitas 249 cc satu silinder injeksi dengan pendingin udara. Mesin tersebut digadang-gadang mampu meluncurkan tenaga puncak hingga 20 HP dengan torsi maksimal 20,1 Nm. Yamaha FZ 25 MotoGP Edition juga dilengkapi panel instrumen digital yang memuat informasi penting seputar kendaraan hingga pencahayaan berteknologi LED.

Kemudian, untuk sektor kaki-kaki bagian depan masih memakai suspensi teleskopik biasa. Lalu, di belakang menggunakan monoshock yang mempunyai tingkat pengaturan preload saja. Nah, pengeremannya menggunakan rem cakram depan 282 mm dan belakang 220 mm, dengan anti-lock braking system (ABS) saluran ganda sebagai standar.

Di Negeri Hindustan sana, motor Yamaha FZ25 MotoGP Edition 2021 dipasarkan dengan Rs136.800 atau jika dirupiahkan sekitar Rp26,6 juta. Cukup murah bukan? Bahkan Yamaha FZ 25 MotoGP Edition terpaut lebih murah dibandingkan skutik Yamaha NMAX di Indonesia yang bisa mencapai Rp30,2 juta untuk seri termurah.

Baca juga:   Motor Premium Norton Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya
   
Penulis: