Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Resmi Meluncur, Segini Harganya

Sepeda-.info – Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi merilis Grand Filano Hybrid-Connected pada hari Selasa (17/1) ini. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan perkenalan tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang akan tampil di ajang MotoGP 2023.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected – (uzone.id)

“Terinspirasi dari fashion trend dunia, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir melengkapi jajaran Classy Yamaha di Indonesia!” tulis YIMM dalam akun Instagram resminya. “Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengajak kamu untuk step up ke level lifestyle yang lebih tinggi melalui keunggulan desain mewah, dan canggih yang semakin berkelas.”

Masuk ke dalam segmen Classy Yamaha, menemani Yamaha Fazzio Hybrid yang sudah hadir duluan, secara tampilan, Yamaha Grand Filano memang memiliki desain klasik premium, dengan garis bodi membulat di berbagai sisi. Fitur-fitur yang dibawa juga modern, dengan lampu-lampu full LED, positioning lamp, One Push Start, Electric Power Socket, sampai panel instrumen digital dengan layar TFT yang bisa terkoneksi ke smartphone penggunanya lewat Y-Connect.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, model ini menggunakan 4-tak, berkapasitas 125cc dengan pendingin air-forced cooler, satu silinder, SOHC, dan 2 katup, dengan teknologi Blue Core yang dipadukan teknologi Mild Hybrid. Dengan bekal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menghasilkan tenaga maksimal 6,1 kW atau setara dengan 8,3 PS pada putaran 6.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 10,4 Nm pada putaran 5.000 rpm.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected tersedia dalam dua kategori dengan tampilan yang berbeda, yaitu LUX seharga Rp27,5 juta dan NEO yang dilepas Rp27 jutaan. Untuk tipe LUX version, hadir dengan pilihan premium, yaitu LUX White Pearl dan LUX Matte Blue. Sementara itu, tipe NEO version hadir dengan pilihan yang lebih beragam, seperti NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black.

Di sisi lain, peresmian tim Monster Energy Yamaha MotoGP dihadiri langsung oleh kedua pembalap mereka, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Selain itu, hadir juga prinsipal tim, Lin Jarvis, Takahiro Sumi, dan Massimo Meregalli. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, pemilihan skema warna dibuat oleh Aldo Drudi dengan tampilan yang lebih agresif.

Baca juga:   Spesifikasi Modenas Elegan 250, Skuter Gambot Asal Negeri Jiran
   
Penulis: