Honda Lead 125 Edisi 2023 Punya Warna Baru, Segini Harganya

Sepeda-.info – Tidak cuma di Indonesia, milik Honda juga cukup populer di negara asalnya, Jepang. Karena itu, tidak heran jika berlogo sayap mengepak tersebut rajin merilis varian terbaru di Negeri Sakura. Nah, mengawali tahun 2023, perusahaan memberikan sentuhan anyar untuk salah satu mereka, Honda Lead 125, yang sekarang tersedia dalam pilihan warna baru.

Honda Lead 125 Edisi 2023 Warna Baru (Sumber : detik.com)

Dilansir dari Autoby, Honda Lead 125 sekarang menerima warna Candy Noble Red dan Matte Galaxy Black Metallic. Tidak cuma warna anyar, otomatis tersebut juga mendapatkan fitur smart key dan USB power socket. Jangan lupakan juga kehadiran bagasi berkapasitas 37 liter yang dapat dikatakan super lega mengingat dimensi motor yang mungil, 1.845 mm x 680 mm x 1.130 mm.

Baca juga:   Lebih Agresif, Honda CRF250 Rally Usung Warna Baru

Bukan hanya bagasinya yang lega, tunggangan Honda tersebut juga ditanamkan sejumlah fitur atau teknologi kekinian, misalnya pencahayaan yang sudah full LED dan sistem pengereman combi brake system atau CBS. Sementara itu, untuk sistem suspensi, roda depan diberi garpu teleskopik, sedangkan sisi belakang membawa swing arm atau lengan ayun.

Secara tampilan, Honda Lead 125 mengusung yang tajam. Ini tampak dari bagian sampai ke tameng depan, tarikan garisnya tajam, memberikan kesan futuristik. Sementara di bagian samping, bisa dilihat dari lantainya yang datar dan jok yang tidak terlalu tinggi (760 mm) membuat pengendara nyaman. Apalagi secara desain bodi, tarikannya bisa dibilang cukup halus sampai ke behel belakang.

Baca juga:   TVS Ntorq 125 Race XP Play Mengaspal di Jakarta Fair 2022

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, pabrikan membekali Honda Lead 125 dengan mesin 4-tak, eSP+, silinder tunggal, SOHC, empat katup, pendingin radiator, berkapasitas 124cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 11 PS pada putaran 8.750 rpm dan meraih torsi puncak di angka 12 Nm pada putaran 5.250 rpm dengan rasio kompresi 11:5, digerakkan transmisi otomatis.

Baca juga:   Teaser Terbaru Muncul, Kawasaki Z1000 Supercharger Siap Hadir Akhir Oktober 2019

Dengan dua waktu baru tersebut, saat ini Honda Lead 125 tersedia dalam empat pilihan warna, dua warna lainnya yang telah hadir lebih dulu adalah Pearl Jasmine White dan Poseidon Black Metallic. Menurut kabar yang beredar, Honda Lead 125 warna Mattel Galaxy Black dilepas dengan 330 ribu yen atau Rp39 jutaan, sedangkan untuk warna lainnya 324.500 yen atau Rp38 jutaan.

   
Penulis: