Yamaha YZ125 Akhirnya Terima Revisi, Lebih Bertenaga dan Agresif

 34 views

Sepeda-.info – Setelah diangggap menyerah pada trail dua tak mereka, YZ125, ternyata memutuskan untuk memberikan update pada kuda besi tersebut. Merupakan pembaruan pertama dalam lebih dari 15 tahun, YZ125 saat ini tampil lebih bertenaga, lebih ergonomis, serta mengusung yang lebih agresif.

Yamaha YZ125 – motocrossactionmag.com

Jadi, apa saja yang baru? Dikutip dari Auto Evolution, desain keseluruhan dan skema YZ125 tampil berbeda, yang terlihat lebih kasar, dengan tampilan baru yang lebih menonjolkan kemampuan balap motor. ini memiliki desain spakbor depan dan belakang baru serta panel bodi dan selubung radiator yang lebih ramping. Jok motor juga lebih rata, sedangkan tangki bahan bakarnya lebih sempit, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Beralih ke sistem pengereman, komponen ini juga telah direvisi agar lebih ringan dan menawarkan nuansa yang lebih baik. Sistem rem memiliki piston depan yang lebih besar, rotor depan 270 mm (10,6 inch) yang didesain ulang dengan peningkatan 30 persen pada area kontak bantalan dan bahan bantalan gesekan yang lebih tinggi. Sementara itu, rotor belakang lebih kecil, dengan diameter 240 mm (9,4 inch), meskipun tetap mempertahankan daya pengereman yang sama.

Untuk sektor jantung pacu, dua langkah berkapasitas 125cc dengan pendingin cairan diklaim lebih bertenaga. Setiap bagian fungsional YZ125 edisi 2022 adalah baru, termasuk badan silinder, kepala silinder, piston, pin piston, batang penghubung, bak , dan ruang ekspansi. Semuanya menambahkan hingga peningkatan daya di kisaran rpm menengah hingga tinggi.

Meningkatkan pengisian bahan bakar dan pengiriman , karburator Astemo Keihin PWK38S presisi tinggi dengan sensor posisi throttle dan unit CDI yang dikendalikan peta 3D memberikan respons throttle yang bersih dan tajam, serta kemampuan berkendara yang superior. Sementara, desain intake baru dengan katup buluh karbon VForce4 menghasilkan aliran udara yang lebih efisien ke dalam mesin untuk meningkatkan perasaan bertenaga di kisaran rpm tinggi. Yamaha mengatakan, YZ125 edisi 2022 akan tersedia di dealer mulai Oktober 2021 dengan USD 6.899.

Baca juga:   Vespa PTS, Skuter Ramping Bermesin 90cc dan 100cc
   
Penulis: